Brilio.net - Nama Tasya Kamila pastinya tak asing untuk didengar bukan? Yap, pelantun lagu Libur Telah Tiba ini kini tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu dari putra pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Tasya telah melahirkan buah hatinya dengan sang suami, Randi Bachtiar pada 19 Mei 2019 lalu.

Bayi yang kini sudah berusia satu bulan lebih itu membawa kebahagiaan di keluarga Tasya dan Randi. Mantan penyanyi cilik itu bahkan menjadi lebih sering membagikan foto Arrasya ketimbang dirinya di Instagram. Seperti yang terlihat belum lama ini.

Dalam foto tersebut, Tasya tampak menggendong Arrasya dengan baby carrier dalam posisi ngangkang. Ia juga melengkapi unggahan dengan menambahkan penjelasan terkait cara menggendong bayi yang baru lahir menurut riset.

Loading...

"Aku udh nyobain beberapa newborn carrier, tapiii buatku yg paling the best, nyaman, dan yg paling mudaaah digunakan ini nih “Step One” dari @pognaeindo! Gendongan ini emg didesign khusus buat newborn jd aman. Bahannya jg nyaman dan lembut, trus ada UV protectionnya lg. A must have! , " tulisnya.

Posisi gendong bayi jadi sorotan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Cara menggendong Tasya tersebut rupanya menuai pro kontra, khususnya dari kalangan ibu. Ia dinilai akan membahayakan bayi jika menggendong dengan posisi ngangkang. Hal tersebut tampak pada kolom komentar warganet.

"Maaf mb Tasya..debay braoa bulan ya usinya..maaf gendongnya jgn dipekah dulu..blm waktunya.. kalau sdh 6 bulan baru...nunsewu. ya mba Tasya..," tulis akun @rettywardhani.

"Jgn terlalu cepat dgn posisi bayi kayak gitu ya say.. kasian qta.. saran aja," tambah akun @thiamarissa.

"Duh ka.. Takut dd nya nanti bongkok di gendong bgtu...," timpal akun @aisyah_050418.

Menanggapi hal tersebut Tasya pun tak tinggal diam. Ia menjelaskan bahwa posisi tersebut cara yang aman untuk bayi. Dalam pose itu, tanya mengakui bahwa posisi bayinya tidak dalam posisi pekeh atau ngangkang, namun dalam posisi M-shape.

"Buat yg pada concern sm posisi gendong bayi, ini kan gendongan emang khusus buat newborn yaaa jadi udh pasti aman buat bayi. Bayinya nggak dlm posisi pekeh/ ngangkang tapi dlm posisi M-shape (posisi natural bayi yg nyaman buat dia). Mengutip Orami, menggendong posisi M-shape adalah menggendong bayi dengan posisi tegak, bukan tiduran (craddle position), dimana pantat bayi lebih rendah dari pada posisi lutut. Apa bedanya sama pekeh atau ngangkang? Kalau ngangkang itu posisi lutut dan pantat sejajar," tulis Tasya dalam kolom Instagramnya.