Hal itu yang menjadi gerbang baginya untuk terjun di bidang hiburan lebih dalam. Tya Ariestya lalu menjajal dunia akting dengan membintangi berbagai judul sinetron maupun film seperti Rahasia Bintang, Sebelah Mata, Cookies, Artis Masuk Desa, dan Panggil Namaku Tiga Kali.

tya ariestya ibu kos © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

Ia juga makin dikenal saat menjadi pemeran di acara TV kocak bernama Sketsa Trans TV. Masih ingat bukan?
Tercatat nama wanita keturunan Melayu dan Batak, Sumatera Utara ini telah mejeng pada 4 film, 2 sinetron, 8 FTV, 2 videoklip dan 15 acara TV. Seiring berjalannya waktu dia lebih banyak menjadi host acara TV seperti Dahsyat, Showbiz Close Up, Katakan Putus dll.

Alumni Universitas Prof. Dr. Moestopo ini lalu menikah dengan Irfan Ratinggang pada tahun 2014. Kini ia telah dikaruniai 2 putra bernama Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

tya ariestya ibu kos © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

Seiring berjalannya waktu ia dan suami malah tertarik untuk menjalankan bisnis di antaranya, playground yang bernama Playground OMDC Fatmawati, lalu hotel kucing dan yang paling memantik perhatian adalah kos-kosan si kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bahkan melalui akun TikToknya @tya_ariestya ia sudah mengklaim sebagai ibu kost, "lapak ibu kost" tulisnya pada bio. Di TikTok itu wanita 37 tahun ini juga banyak membagikan konten tentang kesehariannya menjadi ibu kos.