Brilio.net - Tak bisa dimungkiri, pendidikan menjadi jembatan seseorang untuk meraih kesuksesan. Dengan pendidikan yang tinggi, seseorang akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Namun, apabila popularitas sudah didapatkan dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah di usia yang muda, apakah pendidikan masih penting?

Nggak sedikit yang kemudian memutuskan tak melanjutkan bangku pendidikan. Seperti yang dialami oleh bocah satu ini. Kini menjadi penyanyi sukses yang merambah hingga kancah internasional, ia tak menyangkal jika memutuskan berhenti sekolah demi meniti karier di industri hiburan.

Alasan mendasar yang membuatnya tak lulus SMA karena kesibukan di dunia hiburan. Meski begitu, ia menyebut pendidikan memang penting. Tapi, belajar kehidupan di luar juga tak kalah penting. Karena itulah ia membuktikan dengan kesuksesannya sebagai penyanyi.

anggun c sasmi nggak lulus sma © berbagai sumber

foto: Instagram/@anggun_cipta

"Buat aku gini, pendidikan akademik penting sekali apalagi kita punya waktu dan dibiayai orang tua dan mempunyai keberuntungan seperti itu. Tapi ada juga yang belajar dari kehidupan. Mungkin aku orang yang ke dua itu. Nggak lulus SMA nggak apa-apa bukan berarti aku bodoh," ujar wanita ini.