Sosok bocah imut tersebut adalah Umay Shahab. Ia memulai kariernya di dunia hiburan di usia yang sangat muda, yakni lima tahun. Pemilik nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab ini diketahui pertama kali muncul dan berperan sebagai Pandu di serial Wulan yang tayang pada 2006.

bocah imut dulunya penyanyi cilik top kini jadi sutradara © berbagai sumber

foto: Instagram/@umayshahab

Di sinetron tersebut, Umay beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Dhini Aminarti, Giovanni L Tobing, dan Aditya Herpavi. Melihat bakat akting Umay yang mumpuni, ia pun kembali mendapatkan tawaran untuk membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Pada 2009, Umay mulai merambah ke dunia tarik suara dengan merilis album pertamanya yang berjudul Umay.

bocah imut dulunya penyanyi cilik top kini jadi sutradara © berbagai sumber

foto: Instagram/@umayshahab

Kariernya di dunia tarik suara pun tak kalah moncer. Umay berhasil meraih beberapa penghargaan saat menjejaki karier sebagai penyanyi cilik. Seleb kelahiran 2001 ini berhasil memenangkan kategori Album lagu Anak-Anak Terbaik dan Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia 2011.

Pada 2012, namanya kembali keluar sebagai pemenang kategori Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik di ajang yang sama. Tak hanya itu, album pertamanya juga sukses meraih penghargaan triple platinum karena berhasil menjual lebih dari 250 ribu kopi.