Brilio.net - Menjadi seorang artis adalah cita-cita kebanyakan orang. Banyak dari para artis yang telah merintis kariernya sejak umur mereka masih anak-anak. Tak hanya bermain film dan sinetron, bahkan ada yang sudah menjadi penyanyi cilik.

Eksistensi para artis cilik memang tak diragukan lagi, tak sedikit dari mereka yang kini mulai merambah di balik layar sebagai sutradara. Siapa sajakah mereka? Berikut lima artis cilik yang kini jadi sutradara seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber Senin (7/2).

1. Derby Romero.

5 Mantan artis cilik ini kini jadi sutradara, terbaru Umay Shahab berbagai sumber

foto: Instagram/@derbyromero 

Artis cilik yang satu ini telah malang melintang di dunia seni peran sejak dirinya membintangi film "Petualangan Sherina" dengan perannya menjadi Sadam. Tak hanya jago dan sukses memerankan tokoh, Derby Romero juga merambah di dunia tarik suara dengan mengeluarkan beberapa lagu.

Sering tampil di depan layar, Derby Romero mulai melebarkan sayapnya menjadi seorang sutradara. Film garapannya "Mati Anak" telah tayang pada 2019 dengan Cinta Laura sebagai pemeran utamanya.

2. Esa Sigit.

5 Mantan artis cilik ini kini jadi sutradara, terbaru Umay Shahab berbagai sumber

foto: Instagram/@esasigit

Esa Sigit sangat dikenal berkat aktingnya dengan trio artis cilik bersama Yuki Kato dan Irshadi Bagas yang kerap bermain sinetron bersama, salah satunya "Heart Series". Tak hanya aktif di seni peran, Esa Sigit juga aktif di dunia musik sejak remaja.

Di dunia akting, Esa Sigit mengembangkan dirinya sebagai penulis skenario dan sutradara. Sudah ada 7 film pendek hasil garapannya yang diunggah di Instagram pribadinya, salah satunya "Sarkas" yang dibintangi Adipati Dolken.

3. Anbo Onthoceno Wibowo.

5 Mantan artis cilik ini kini jadi sutradara, terbaru Umay Shahab berbagai sumber

foto: Instagram/@anboow

Sinetron "Cinta Fitri" merupakan salah satu sinetron yang membuat nama Anbo Onthoceno Wibowo dikenal masyarakat luas. Dalam sinetron tersebut, Anbo Onthoceno Wibowo beradu akting dengan Donita dan Adly Fairuz.

Aktif di dunia peran tak membuatnya meninggalkan kemampuannya dalam bermain musik. Kini artis cilik tersebut juga telah mengembangkan kemampuannya menjadi sutradara. Beberapa film indie telah Anbo Onthoceno Wibowo sutradarai, seperti "Pesawat Styrofoam", "Ego", "Bodoamat", "Kualat" dan "Berjarak Sejenak". Ia juga pernah menyutradarai video musik lagu "Gundah Gulana" oleh Gusti Bambang Ekayasa.

4. Leony Vitria Hartanti.

5 Mantan artis cilik ini kini jadi sutradara, terbaru Umay Shahab berbagai sumber

foto: Instagram/@leonyvh

Penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti dikenal publik sejak dirinya tergabung dalam grup musik Trio Kwek-kwek bersama Dhea Ananda dan Alfandy. Setelah beranjak dewasa, Leony Vitria Hartanti lebih akrab dalam dunia seni peran, sehingga kariernya dalam dunia musik kian meredup.

Kini artis cilik tersebut mulai menekuni bidang sutradara. Namanya kembali muncul setelah menjadi asisten sutradara Aria Kusumadewa dalam film "Kentut" yang dibintangi oleh Deddy Mizwar dan Ira Wibowo.

5. Umay Shahab.

5 Mantan artis cilik ini kini jadi sutradara, terbaru Umay Shahab berbagai sumber

foto: Instagram/@umayshahab

Terbaru, artis cilik Umay Shahab yang memiliki nama asli Muhammad Arfiza Shahab memulai kariernya dalam dunia seni peran pada film "The Tarix Jabrix 2". Tak hanya dalam dunia seni peran, Umay Shahab juga berkecimpung dalam dunia musik dengan mengeluarkan album yang berjudul "Umay".

Baru-baru ini yang sedang menjadi perbincangan, film "Kukira Kau Rumah" yang disutradarainya menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan. Menjadi sutradara film bukan merupakan hal baru untuk Umay Shahab, karena sebelumnya Umay Shahab juga pernah menyutradarai film pendek yang berjudul "Cinta Di Balik Awan" pada tahun 2016.

Reporter: Anindya Kurnia