Kendati begitu, Kajol mengaku tak ambil pusing. Ia tak membiarkan komentar buruk yang dialamatkan kepadanya memengaruhi kehidupannya. Pemain film Fanaa ini mengatakan ia tahu bahwa dirinya lebih baik daripada orang-orang yang berkomentar jahat kepadanya.

"Aku tahu aku pintar, keren dan lebih baik daripada orang-orang di luar sana yang mengatakan hal negatif tentangku. Jadi, aku tetap menjadi diriku sendiri. Cepat atau lambat, ketika mereka tak bisa menjatuhkanku, dunia akan menerima apa adanya diriku," ujarnya.

Butuh perjuangan panjang hingga Kajol bisa percaya diri dan mengakui dirinya cantik apa adanya, tanpa memedulikan pandangan orang lain. Kepercayaan diri Kajol pun mengantarkannya menjadi salah satu aktris Bollywood yang dikenal luas publik. Yap, siapa sangka dulunya dihujat kini Kajol jadi aktris paling sukses di Bollywood dan memiliki banyak penggemar di Indonesia.

bocah dulu diejek gendut kini jadi bidadari © berbagai sumber

foto: Facebook/@KajolDevganFans

Kajol sudah berkarier di industri Bollywood sejak tahun 1992. Artinya, sudah 31 tahun Kajol berkarier di industri yang membesarkan namanya. Bakatnya di dunia akting menurun dari sang ibunda, Tanuja yang sudah lebih dulu berkarier di industri hiburan.

Debut pertamanya di dunia akting pada 1992 dengan film drama Bekhudi. Sayang, di debutnya tersebut, filmnya gagal di box office. Meski film pertamanya gagal, Kajol pantang menyerah. Ia memutuskan tidak melanjutkan pendidikannya untuk fokus meniti karier di industri Bollywood.

Hingga pada tahun 1993, ia mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan Shah Rukh Khan dalam film berjudul 'Baazigar' dan 'Karan Arjun' yang tayang pada 1995, laris di pasaran. Nama Kajol pun mulai diperhitungkan di industri Bollywood.

bocah dulu diejek gendut kini jadi bidadari © berbagai sumber

foto: Instagram/@kajol

Karier Kajol mencapai puncak kesuksesannya setelah membintangi film 'Kuch Kuch Hota Hai' yang tayang pada 1998. Beradu akting dengan Shah Rukh Khan, keduanya bahkan disebut sebagai pasangan paling serasi di Bollywood. Nggak berhenti di situ, Kajol kembali meraih kesuksesan berkat film 'Kabhie Kushi Kabhie Gham' yang tayang pada 2001 kembali meledak di pasaran.

Nama Kajol pun sempat menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di India. Sayangnya, kariernya meredup di awal tahun 2000-an karena memutuskan untuk vakum sementara waktu. Baru pada 2006, ia kembali bermain di film 'Fanaa' yang menceritakan kisah teroris. Film tersebut laris di pasaran. Sampai ia pun melanjutkan tren sebagai pemain terlaris di India.

bocah dulu diejek gendut kini jadi bidadari © berbagai sumber

foto: Instagram/@kajol

Sepanjang kariernya, putri dari pasangan Tanuja dan Shome Mukherjee ini berhasil memegang rekor sebagai Aktris Terbaik. Bahkan pada 2011, pemerintah India menganugerahinya dengan Padma Shri sebagai penghargaan kehormatan sipil tertinggi keempat di negaranya. Penghargaan Padma Shri merupakan penghargaan warga sipil tertinggi keempat di Republik India setelah Bharat Ratna, Padma Vibhushan, dan Padma Bhushan.

bocah dulu diejek gendut kini jadi bidadari © berbagai sumber

foto: Instagram/@kajol

Nggak cuma kariernya yang mendapat puja-puji publik, pesona cantik Kajol pun tak luput mencuri perhatian. Istri Ajay Devgan ini semakin memesona di usianya yang memasuki 49 tahun. Meskipun telah menjadi ibu dengan dua orang anak tak membuat pesona kecantikan Kajol luntur. Bahkan, potretnya terlihat seperti usia 20-an. Nggak salah, jika Kajol definisi artis yang semakin tua semakin memesona.