Bocah bule dengan sosok wanita yang merupakan ibunya tersebut adalah Stuart Collin. Namanya mulai populer saat membintangi sinetron Mutiara (2007) bersama Dea Imut dan Namaku Mentari (2008) bersama Rachel Amanda Aurora. Bahkan, ia juga bermain dalam film, lho.

Stuart Collin lahir di Shrewsbury, Inggris pada 28 September 1990. Ia merupakan aktor blasteran, putra dari pasangan Collin Turner dan Rita Emon. Pemilik nama lengkap Stuart Collin Turner ini memulai karier aktingnya pada 2007 dalam sinetron Cinderella Boy.

stuart collins jualan pisang goreng kini jadi fotografer © berbagai sumber

foto: YouTube/Lawas movia

Selama kariernya, Stuart Collin banyak membintangi sinetron dan FTV. Ia banyak berakting bersama artis populer seperti Cinta Laura, Alyssa Soebandono, Irwansyah, Yuki Kato, Stevan William, dan masih banyak lainnya.

Aktor berusia 32 tahun ini sudah membintangi 16 judul sinetron dan 24 tayangan FTV. Berkat aktingnya di FTV, ia juga masuk dalam nominasi Pemeran Pria Terpuji Film Televisi dalam penghargaan Festival Film Bandung untuk karya Tetanggaku Idolaku.

stuart collins jualan pisang goreng kini jadi fotografer © berbagai sumber

foto: Instagram/@distrobogor11_part2

Stuart Collin menikah dengan Risty Tagor pada 2015 lalu. Sayangnya pernikahan mereka berakhir perceraian. Hanya selang 4 bulan berumah tangga, keduanya bercerai. Saat itu, mereka sudah dikaruniai seorang anak bernama Arkana Rafif Bissari.

Penyebab dari perceraian Risty dan Stuart Collin adalah masalah rumah tangga yang tak rukun. Mereka selalu cekcok dan ribut terus menerus yang membuat rumah tangganya tak akur. Mereka resmi bercerai pada Maret 2016. Setelah 7 tahun perceraiannya hingga kini Stuart Collin masih menduda.

Stuart Collin membuka gerai kuliner pisang goreng kekinian sebagai tambahan penghasilan di samping pekerjaannya sebagai aktor pada 2018 lalu. Sejak itu, Stuart Collin mulai mengurangi jadwal syutingnya. Film Kutuk yang rilis pada 2019 lalu ini pun menjadi karya terakhir yang dibintangi Stuart Collin.

stuart collins jualan pisang goreng kini jadi fotografer © berbagai sumber

foto: Instagram/@stuartcollin

mundur lantaran pekerjaannya sebagai aktor bukan hal yang disukainya. Hal itu diakuinya beberapa waktu lalu lewat caption unggahan Instagram.

Pekerjaannya sebagai aktor bukan kehendaknya sendiri. Untuk itulah, ia memilih untuk tak berkecimpung sebagai artis. Kini, Stuart Collin diketahui bekerja sebagai fotografer.

Lewat Instagram pribadinya @stuartcollin, ia lebih banyak memamerkan hasil karyanya sebagai fotografer. Alih-alih mengekspos kehidupan pribadinya seperti artis pada umumnya.