Bocah imut tersebut adalah Ayya Renita. Karier sukses Ayya Renita di dunia keartisan tentu tak lepas dari peran keluarganya. Artis yang kini berusia 29 tahun ini berasal dari keluarga sederhana.

Sang ayah adalah pedagang bakso keliling di Malang. Ia berdagang bersama ketujuh karyawannya. Namun, saat ini ayah Ayya tak lagi bekerja semenjak sang putri mulai populer. Ayya kini menjadi tulang punggung keluarga dan berusaha membahagiakan kedua orang tuanya.

Ayya Renita Ikatan Cinta anak tukang bakso © berbagai sumber

foto: YouTube/Cahya Sang

Ayya menjadi pusat perhatian setelah mengikuti aduisi Indonesia Idol 2012. Saat itu, Ayya tampil membawakan lagu Mulan Jameela 'Makhluk Tuhan Paling Sexy' dengan bahasa Jawa. Meski tak berhasil mencuri hati para juri untuk lolos ke audisi selanjutnya, ia sukses membuat mereka tertawa. Ia pun menjadi perhatian publik setelah aksi audisinya viral.

Semenjak itu, Ayya kebanjiran job. Pemilik nama lengkap Renita Dwi Cahya ini debut lewat sinetron 'Pesantren & Rock n' Roll Season 3' sebagai marni Sulastri. Ia pun banyak bermain di sejumlah sinetron hingga FTV.

Ayya Renita Ikatan Cinta anak tukang bakso © berbagai sumber

foto: Instagram/@ayyarenita93

Dikenal dengan pembawaannya yang lucu dan unik, Ayya juga kebanjiran job menjadi presenter, lhi. Ayya pernah terlibat dalam syuting acara komedi TV Opera Van Java (OVJ). Serta menjadi pemain sinetron drama komedi Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan.

Namanya makin menanjak setelah memerankan karakter Kiki Aminarti, ART Aldebaran dan Andin di Ikatan Cinta. Sejak berperan sebagai Kiki di Ikatan Cinta, aktingnya disorot dan menuai pujian penonton.

Ayya Renita Ikatan Cinta anak tukang bakso © berbagai sumber

foto: Instagram/@ayyarenita93

Penampilannya di keseharian pun berbeda dari perannya di berbagai sinetron. Dalam Ikatan Cinta, Ayya memerankan karakter yang lugu dan humoris. Namun, sehari-hari ia kerap tampil glamor dan mewah.

Aktris kelahiran 2 September 1993 ini memiliki kehidupan mewah. Ia tinggal di salah satu apartemen mewah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, lho. Apartemen tersebut diketahui memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang, gym, dan masih banyak lainnya. Melihat kehidupannya yang mewah dan serba kecukupan, Ayya ternyata sudah sukses berkarier sebagai artis dan menikmati hasil kerja kerasnya.