Brilio.net - Perubahan fisik saat dan sesudah melahirkan memang dialami hampir semua perempuan. Ada di antara mereka ketika hamil berat badan semakin meningkat, namun tak sedikit pula yang stabil. Setelah melahirkan tentu menjadi tantangan baru bagi setiap ibu untuk menormalkan berat badannya.

Baru-baru ini Kesha Ratuliu membagikan kabar bahagia karena mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Menjadi ibu baru tentu memberikan Kesha banyak pengalaman. Dia pun membagikan sejumlah pengalaman tersebut lewat Instagram pribadinya. Tidak terkecuali mengenai bobot tubuhnya yang menyusut dalam waktu seminggu.

Seperti yang diketahui, perempuan berusia 23 tahun ini baru saja melahirkan bayi laki-laki pada 12 Desember. Bersama sang suami, dia mengurus putranya yang bernama Qwenzy. Tak disangka, di tengah kesibukannya itu berat badan Kesha turun drastis. Padahal dia tidak menjalani program diet atau olahraga.

"Berat badanku sampai melahirkan kemarin sudah menginjak kurang lebih 81kg. Terus pas Qwenzy lahir, aku ga langsung nimbang, pas sampe rumah kemarin aku nimbang beratnya kurang lebih 77kg," tulis Kesha, seperti yang dikutip brilio.net dari Instagram Stories-nya Sabtu (18/12).

berat badan Kesha Ratuliu turun 7 kg usai seminggu lahiran Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Dalam hati 'ya ampun cuma berkurang dikit'. Tiba-tiba Qwenzy nennya ngebut banget dan berat badanku sekarang adalah...," imbuhnya.

Pada postingan selanjutnya Kesha memperlihatkan timbangan berat badannya yang sudah turun menjadi 75,2 kg. Jelas ini membuat Kesha girang. Tanpa disadari aktivitasnya mengurus anak bisa menurunkan berat badannya secepat itu.

berat badan Kesha Ratuliu turun 7 kg usai seminggu lahiran Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Sekarang hari ke 6 pasca melahirkan (berat badan) 75,2 kg. Aku ga diet ga olahraga. Makan sampe 4x sehari juga. Ada yang bilang nyusuin tuh bikin berat badan naik. Mungkin beberapa orang iyaa. Taku sampe sekarang masih turun terus timbangannya hehe," pungkas Kesha.

Menjadi ibu muda memang mendapatkan tantangan tersendiri bagi Kesha. Tak sedikit pula kritikan dilayangkan pada dirinya. Namun Kesha tidak mau ambil pusing, tujuan utamanya sekarang adalah mengurus buah hatinya dan menjaga kesehatan fisiknya.

(brl/guf)

(brl/guf)