Brilio.net - Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, terutama untuk pendidikan. Bagi para selebriti, pendidikan usia dini menjadi salah satu hal penting yang diberikan kepada sang buah hati. Demi memberikan pendidikan terbaik untuk sang anak, para seleb ini rela merogoh kocek dalam untuk biaya sekolah.

Nggak main-main, sekolah bertaraf internasional menjadi pilihan para seleb Tanah Air untuk menyekolahkan sang anak. Di sekolah ini, para siswanya tak hanya diajari pelajaran formal, namun juga bahasa asing yang kerap digunakan dalam komunikasi sehari-hari selama di sekolah. Jadi jangan heran kalau banyak anak seleb yang sudah jago Bahasa Inggris di usianya yang masih balita.

Dengan fasilitas komplet, dan tenaga pengajar dari dalam dan luar negeri, biaya sekolah anak-anak seleb ini tentu saja nggak murah. Untuk biaya masuk para seleb ini harus merogoh kocek puluhan juta rupiah. Belum lagi biaya SPP per bulan yang mencapai jutaan hingga puluhan rupiah.

Nah, penasaran kan, berapa sih biaya sekolah anak seleb? Berikut deretan biaya sekolah enam anak seleb yang fantastis, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/4).


1. El Barack Alexander, anak Jessica Iskandar.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar


Anak semata wayang Jessica Iskandar, El Barack Alexander kini diketahui bersekolah di Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta. Sekolah ini merupakan PAUD bertaraf internasional yang menawarkan pendidikan anak berbasis rumah.

Nggak tanggung-tanggung, biaya yang harus dikeluarkan Jessica Iskandar untuk sekolah EL Barack di Royal Tots Academy adalah Rp 12,6 jutaan untuk biaya pembangunan, Rp 1,25 jutaan untuk uang tas, buku, topi dan lainnya. Jessica Iskandar masih harus membayar uang sekolah sebesar Rp 22,1 juta setiap tiga bulan sekali.


2. Azka Raqilla, anak Nikita Mirzani.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@azkaraqillamawardi_al


Azka Raqilla adalah putra Nikita Mirzani dari pernikahannya terdahulu dengan Sajad Ukra. Sama seperti Jessica Iskandar, Nikita Mirzani juga memasukkan sang anak di sekolah internasional di daerah Jakarta Selatan bernama High Scope.

Untuk masuk ke sekolah ini, Nikita Mirzani harus merogoh kocek sebesar Rp 53,2 juta untuk biaya masuk TK dan biaya sekolah Rp 3,7 juta per bulan.


3. Ariannha Amora Lemos, anak Krisdayanti.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos


Sama seperti Azka Raqilla Ukra, Ariannha Amora Lemos yang merupakan anak sulung dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos juga menempuh pendidikan di High Scope. Berbeda dengan Azka yang masih TK, Amora Lemos yang sudah duduk di bangku SD membuat Krisdayanti mengeluarkan Rp 50,8 juta untuk biaya masuk dan Rp 3,7 juta biaya per bulan.


4. Thalia Putri Onsu, anak Ruben Onsu.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu


Menyandang status sebagai selebriti ternama dan pebisnis, Ruben Onsu selalu mengupayakan kualitas pendidikan bagi sang putri, Thalia Putri Onsu. Nggak salah kalau Ruben rela merogoh kocek puluhan juta rupiah untuk biaya sekolah Thalia di Tzu Chi School di Pantai Indah Kapok.

Sekolah bergengsi bertaraf internasional ini memang dikenal sebagai sekolah dengan biaya cukup tinggi. Maklum saja, sekolah tersebut menyediakan berbagai fasilitas terbaik seperti tenaga pengajar dari dalam dan luar negeri, tempat olahraga, kolam renang dan lain-lain.


5. Bilqis Khumairah Razak, anak Ayu Ting Ting.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92


Pendidikan Bilqis Khumairah Razak menjadi salah satu hal utama bagi Ayu Ting Ting. Nggak salah kalau pelantun lagu Alamat Palsu ini menyekolahkan sang putri di TK bertaraf internasional, yakni di TK Kinderfield Depok, Jawa Barat. Ayu Ting Ting mengeluarkan biaya sebesar Rp 11,5 juta untuk uang pangkal dan 3 juta per 3 bulan untuk SPP.


6. Mikhayla Zalindra Bakrie, anak Nia Ramadhani.

biaya sekolah anak seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie


Satu lagi nih anak selebriti yang menempuh pendidikan di sekolah bertaraf internasional dengan biaya fantastis. Dia adalah Mikhayla Zalindra Bakrie, putri sulung pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Mikha kini tengah menempuh pendidikan di sekolah British Internasional School.

Nggak tanggung-tanggung, demi memberikan pendidikan terbaik untuk Mikha, Nia dan Ardi rela merogoh kocek sebesar Rp 21 juta per bulan untuk biaya SPP sekolah sang putri. Itu artinya, dalam setahun Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengeluarkan uang sebesar Rp 252 juta untuk biaya SPP Mikha. Biaya tersebut belum termasuk kegiatan lainnya.