Brilio.net - Kehidupan selebriti nggak lepas dari kata mewah. Nggak hanya terlihat dari segi berbusananya, untuk urusan makan para selebriti ini juga nggak segan merogoh kocek dalam.

Demi bisa menikmati makanan kesukaan yang jarang ditemui, para selebriti Tanah Air ini nggak segan merogoh kocek hingga jutaan rupiah lho. Nggak hanya untuk makanan berkelas internasional, para selebriti ini juga nggak masalah untuk mengeluarkan uang senilai ratusan ribu rupiah demi seporsi jajanan tradisional.

Harga mahal yang dibayar para selebriti saat jajan ini pun sukses jadi perbincangan hangat publik, khususnya di linimasa media sosial. Banyak nih warganet yang jiwa miskinnya dibuat semakin bergejolak saat melihat biaya jajan para selebriti. Salah satu seleb yang baru-baru ini viral karena merogoh kocek dalam demi singkong goreng adalah Rachel Vennya.

Nggak hanya Rachel Vennya, deretan seleb ini juga rela merogoh kocek dalam buat jajan. Siapa saja mereka? Yuk langsung simak biaya jajan lima seleb yang bikin jiwa miskin bergejolak seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/10).

1. Rachel Vennya.

Loading...

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@okintph

Rachel Vennya dan sang suami, Niko Al-Hakim baru-baru ini jadi perbincangan warganet setelah mengunggah seporsi singkong goreng yang mereka beli dengan harga Rp 187.550. Menurut Rachel, singkong goreng yang dijual di Hotel Dharmawangsa tersebut merupakan singkong terenak yang pernah ia makan.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rachelvennya

"Krn post ini viral, aku cm mau blg kalo ini singkong goreng terenak yg pernah aku makan. (Ga bs di gojek jd cm bs dibeli kl kt nginep hotelnya di The Dharmawangsa)," tulis Rachel Vennya pada Instagram Stories-nya.

Unggahan keduanya tersebut menjadi viral lantaran banyak warganet yang heran dengan keistimewaan singkong tersebut hingga dibanderol mahal. Tak sedikit juga yang mengungkapkan jika dengan harga Rp 187 ribu, Rachel bisa membeli banyak singkong di abang-abang gorengan.

2. Maia Estianty.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@maiaestintyreal

Punya hobi traveling ke luar negeri, Maia Estianty nggak lupa memanfaatkan waktu liburannya buat menikmati makanan khas di negara yang ia kunjungi. Saat berada di Jepang 2017 lalu, Maia memamerkan gaya liburan mewahnya dengan menyantap kerang abalone dan daging matsusaka.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Dilansir dari AsiaOne, kerang abalone merupakan kerang yang mahal di dunia dan menjadi menu hidangan bagi para raja di China. Harganya bisa mencapai Rp 337 ribu lebih per kilogramnya. Nggak berbeda jauh, matsusaka juga merupakan salah satu daging sapi tipe premium dan mahal. Untuk harga 1 ons-nya bisa mencapai lebih dari Rp 500.000.

3. Ruben Onsu.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu juga nggak segan merogoh kocek dalam buat jajan nih. Menikmati liburan di Singapura bersama keluarga, Ruben Onsu memilih menyantap makan malam di restoran Jepang bernama Akanoya Robatayaki. Ruben rela menghabiskan Rp 16,3 juta demi menikmati berbagai santapan khas Jepang.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/The Onsu Family

Melalui channel YouTube pribadinya, Ruben Onsu memperlihatkan tagihan biaya makannya di sana. Ruben juga mengungkapkan jika dirinya harus membayar Rp 360.000 untuk satu porsi ubi yang disajikan dengan mentega.

4. Irfan Hakim.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@irfanhakim75

Irfan Hakim dan deretan selebrtiti lainnya yang bekerja sama dalam D'Academy Asia seperti Soimah, Gilang Dirga, Dewi Perssik dan Ramzi juga sempat jadi perbincangan setelah memperlihatkan tagihan biaya saat mereka makan nasi uduk bersama di pinggir jalan. Meskipun menyantap santap sederhana seperti nasi uduk, namun total tagihan yang harus dibayarkan Irfan Hakim cs tersebut mencapai Rp 7,9 juta lho.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/deHakims

5. Ayu Dewi.

biaya jajan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@mrsayudewi

Ayu Dewi juga pernah menghabiskan biaya puluhan juta nih buat sekali makan. Saat itu dirinya dan keluarga tengah menikmati waktu liburan di Jepang. Berada di Negeri Sakura, Ayu Dewi pun nggak lupa menikmati makan bersama di salah satu restoran ternama yang hidangannya disajikan langsung oleh chef.

Demi menikmati hidangan di sana, Ayu Dewi pun menghabiskan biaya Rp 64 juta untuk delapan orang dengan rincian Rp 8 juta per orang. Hal tersebut diungkapkan Ayu Dewi dan Regi Datau melalui channel YouTube pribadinya.