Brilio.net - Pandemi virus Corona yang terus memakan korban menggugah hati banyak orang untuk turut berjuang. Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab dipanggil dokter Tirta adalah salah satunya. Bersama dengan timnya, pemilik usaha cuci sepatu ini bahu-membahu mengumpulkan donasi dan menyalurkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis.

Perjuangannya yang tak pernah putus dan penuh semangat tersebut kemudian menjadi sorotan publik. Tak sedikit orang yang mengapresiasi kinerjanya.

Namun sayang, akibat terlalu kelelahan lantaran sibuk menjadi relawan dalam menanggulangi COVID-19 ini, fisiknya pun drop. Sabtu (28/3) lalu, ia akhirnya harus dirawat di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Timur.

Melalui akun Instagram-nya, tepat pada Minggu (29/3) ini dokter Tirta pun menyatakan bahwa dirinya kini seorang PDP atau Pasien Dalam Pengawasan.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuatnya patah arang. Lewat ranjang rumah sakit, ia masih menyempatkan diri untuk mengatur sejumlah bisnis dan pergerakan donasinya.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

"Saya terlatih ngatur toko banyak, @shoesandcare , selama kuliah 2009-2013c saya terbiasa bagi tugas, kuliah + usaha. So , ketika saya PDP , skrng , saya masih bisa lanjut berjuang dan ngurus bisnis. Otakknya kuat dok? Ya kuat lah. HAHAHAHA. Ngatur usaha DAN pergerakan dari RS ? Bisa donk. Apa yg ga bisa kalo diniatin baik dan bersama Allah?," tulis dr Tirta.

Ia mengaku, hal tersebut masih bisa dilakukannya karena dirinya telah terbiasa mengatur banyak hal sendirian sejak duduk di bangku kuliah.

Lepas dari itu, kini dr Tirta masih menunggu hasil tes virus Corona. Meski demikian, sejauh ini dari screening rapid test yang telah dilakukan ia berstatus negatif.

"Screening rapid test : negativ. Lab : mash DBN. Xray : msh DBN. Sisa nunggu 4 hari bedrest, baru di cek ulang, kalo beres. Bisa keluar day 5. Makasih @kartikahospital , udah jaga gue, maaf dilarang jenguk. Even keluarga gue aja ga masuk. Gue ngurus diri gue sendiri," pungkasnya.