Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, sinetron jadi salah satu tayangan yang sangat digandrungi para pemirsa layar kaca. Sangking banyaknya peminat, berbagai stasiun televisi pun berlomba-lomba dalam menyuguhkan sinetron dalam berbagai genre versi terbaik mereka.

Kesuksesan suatu sinetron tentu tak bisa lepas dari peran para aktris maupun aktornya. Selain tokoh utama, lakon pendamping pun tak kalah mencuri perhatian. Terlebih lagi mereka yang berkarakter jahat, aksi-aksi mereka pun tak jarang membuat para penonton geram.

Selain tokoh emak-emak jahat, ada pula karakter bapak-bapak jahat yang makin membuat alur cerita sangat seru untuk ditonton. Dianugerahi paras yang judes, citra mereka sebagai tokoh antagonis pun sangat meyakinkan. Selalu totalitas, maka tak heran jika sederet aktor ini kerap didapuk menjadi bapak jahat di sinetron.

Penasaran, kan siapa saja mereka? Bermuka judes, berikut delapan aktor yang jadi langganan bapak-bapak jahat di sinetron, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Sabtu, (31/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Yadi Timo

aktor bapak jahat di sinetron © YouTube

foto: YouTube/Indosiar

Pasti kamu nggak asing kan dengan aktor yang satu ini? Yap, Yadi Timo memang kerap mendominasi berbagai peran jahat di sinetron. Salah satu peran jahat yang sangat melekat di dirinya adalah kala bermain dalam sinetron Putri yang Ditukar sebagai Wisnu.

2. Eeng Saptahadi

aktor bapak jahat di sinetron © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Dengan muka sangar dan tatapan mata tajam, Eeng Saptahadi kerap wira-wiri berperan sebagai bapak jahat. Tak cuma di film, aktor 62 tahun ini kerap bermain sebagai bapak jahat di sinetron. Sebut saja sinetron Aqso dan Madina. Eeng digambarkan sebagai tokoh licik dan jahat bernama Haris.

3. Billy Boedjanger

aktor bapak jahat di sinetron © Instagram

foto: Instagram/@billyboedjanger

Terjun ke dunia akting sejak era 90-an, Billy Boedjanger sangat lekat dengan peran antagonis. Berwajah galak dan brewokan, aksi Billy saat dalam sinetron pun tak jarang membuat penonton geregetan.

4. Rudy Salam

aktor bapak jahat di sinetron © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Aktor kawakan Rudy Salam sudah terjun dalam dunia seni peran sejak tahun 70-an. Walau punya perawakan yang berwibawa, Rudy Salam nyatanya sering dipercaya bermain sebagai lakon jahat di sinetron. Salah satunya adalah sinetron hits berjudul Cinta.

5. Latief Sitepu

aktor bapak jahat di sinetron © Instagram

foto: Instagram/@latiefsitepureal

Akting Latief Sitepu dalam memerankan tokoh antagonis tak pernah gagal menyedot perhatian pemirsa layar kaca. Salah satunya kala ia berperan sebagai sosok Haji Muhidin di sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Berkarakter sebagai Haji yang pelit, tukang nyinyir, dan suka bergunjing mengenai Haji Sulam, nggak heran deh kalau Latief kerap bikin jengkel.

6. Dwi Yan

aktor bapak jahat di sinetron © Instagram

foto: Instagram/@dwiyan_real

Bukan sosok baru di dunia akting, Dwi Yan telah malang melintang di dunia perfilman ataupun sinetron sejak era 80-an. Pada tahun 2019 kemarin, aktor 62 tahun ini kembali tampil sebagai sosok antagonis dalam sinetron Api & Cinta. Dalam sinetron yang didominasi oleh bintang-bintang muda ini, Dwi Yan berperan sebagai pengusaha jahat bernama Feri.

7. Piet Pagau

aktor bapak jahat di sinetron © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Identik dengan kumis tebal dan raut muka angkuh, Piet Pagau nggak pernah gagal dalam mengaduk emosi penonton lewat lakon-lakon jahat yang ia perankan. Aktor 70 tahun ini sudah eksis di dunia hiburan sejak tahun 80-an lho.

8. Anwar Fuady

aktor bapak jahat di sinetron © Instagram

foto: Instagram/@fuady_47

Anwar Fuady telah banyak membintangi banyak sinetron hits Tanah Air sejak dulu. Ia pernah bermain dalam Panji Manusia Milenium, Delima, Tersanjung, Doa dan Karunia, dan masih banyak lagi. Dalam sinetron yang ia bintangi, Anwar kerap mendapat peran sebagai sosok bapak jahat.

(brl/vin)