Brilio.net - Menjadi seorang bintang dan bergelimang harta, nyatanya Inul Daratista pernah merasakan berjuang demi menyambung hidup keluarganya. Sebelum tenar seperti sekarang, istri Adam Suseno ini mengaku pernah berjualan kacang keliling saat masih muda dulu.

Cerita ini ia ungkapkan saat menjadi tamu di acara Okey Bos beberapa waktu lalu. Tak hanya cuma jualan kacang, berbagai usaha dagangan pun ia lakukan demi terpenuhi kebutuhan.

"Aku juga jualan es naik bus, dari rumah aku terus sampai berapa kilo. Pokoknya jualan 'kacang-kacang' yang di dalam bus gitu," tutur Inul Daratista dikutip dari Okey Bos, Rabu (4/12).

Berjualan jajanan keliling dari bus ke bus ini memang terpaksa Inul lakukan untuk bisa memperoleh sesuap nasi.

1. Pernah ngutang.

Loading...

inul daratista jual kacang Instagramfoto: Instagram./@inul.d

Lahir dari seorang ayah yang berprofesi penjahit, dan seorang ibu rumah tangga, sebagai anak tertua dari lima bersaudara, Inul Daratista mau tak mau harus membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Bapakku kan penjahit, ibuku kan rumah tangga biasa. Terus kadang-kadang, penjahit itu ada yang jahitin baju, ada yang nggak," ujar Inul.

Selain itu, pekerjaan sang ayah sebagai penjahit sendiri memang tak selalu ramai. Dengan kondisi tersebut, kadang kala Inul dan keluarga harus berutang ke tetangga atau saudara untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

"Ya, kadang-kadang makan, kadang-kadang nggak. Karena adikku banyak, ya makanya ya harus ngutang kalau gak punya duit," sambungnya.

2. Ditipu produser hidung belang.

inul daratista jual kacang Instagram-foto: Instagram./@inul.d

Tak ingin hidup seperti itu, Inul pun mencoba untuk merubah nasibnya dengan memilih untuk menjadi penyanyi dangdut. Pada masa awal karirnya, ia pun pernah ditipu oleh seorang produser hidung belang.

Dengan iming-iming uang satu juta, kala itu Inul yang hanya menerima honor sekitar 20.000-23.000per show pun tak bisa menolak tawaran itu. Namun, sayang selama hampir seminggu Inul disekap dan dibawa ke sebuah lokalisasi.

"Sampai di lokalisasi itu, saya melihat ada yang nggak beres gitu. Dan saya nyanyinya nggak di tempat seperti ini (panggung), di tempat kayu-kayu, terus sound sistemnya cuman kiri-kanan, depan-belakang," paparnya.

"Pokoknya nyanyi, gugur kewajiban saya nyanyi terus saya dipulangin. Tapi alhamudlillah karena masih dipulangin, kalo nggak ya saya nggak tahu mungkin nasib saya sampai sekarang," tutupnya.

keyword: inul daratista jual kacang