Brilio.net - Desainer kondang Ivan Gunawan tak main-main dalam melaksanakan niat berdiet. Sebelumnya diketahui ia sempat ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan. Kini diketahui berat badan Ivan kembali turun sebanyak 18 kg. Melalui obrolan di channel YouTube Armand Maulana, Ivan membeberkan perubahan terbarunya usai menurunkan berat badan.

"Insya Allah sampai hari ini sudah 18 kilogram, dari berat aku 185 sekarang berat aku 160 berapa gitu," jelas Ivan Gunawan.

Sebelum mendapatkan perubahan ini, Ivan mengaku sempat terkejut dengan kondisi tubuhnya. Sebab, ia pernah mengira berat badannya tetap berkisar 150 kilogram. Akan tetapi ia justru dihadapkan dengan berat badan yang sudah menyentuh angka 185 kilogram. Dengan kondisi itu juga membuat kadar gula darah Ivan cukup tinggi, sehingga ia pun memutuskan untuk mengubah pola makannya.

Rahasia sukses diet Ivan Gunawan © Instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

"Pada waktu itu gula gue tinggi, jadi gue harus mulai berdiet," ujarnya.

Selain itu, Ivan juga menyadari bahwa pola makannya selama ini salah. Terlebih lagi, dengan aktivitas yang padat, Ivan lebih kerap menyantap makanan restoran dibandingkan dengan masakan rumahan. Tak dipungkiri, hal ini juga membuatnya makan secara berlebihan.

"Aku nggak pernah makan nggak enak, enggak pernah makan enggak di restoran karena memang selalu di luar. Aku jarang makan makanan rumahan," jelas desainer itu.

Rahasia sukses diet Ivan Gunawan © Instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Dalam proses diet, Ivan Gunawan menghindari beberapa makanan. Nasi putih dan mi adalah menu yang tidak ia konsumsi saat ini. Pasalnya, hal ini dilakukan karena kesadarannya yang sudah masuk dalam kategori obesitas. Ia pun juga khawatir akan terpapar virus corona yang rentan menyerang tubuhnya. Sehingga Ivan memilih untuk mejaga diri dengan berdiet.

"Gua merasa sudah obesitas. Sekarang juga takut ya ada pandemi, Covid kan suka sama diabet, kolesterol. Jadi gue sudah membentengi diri gue," papar Ivan.

(brl/guf)

(brl/guf)