Brilio.net - Nama Aria Permana mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Dia adalah bocah yang sempat viral pada 2016. Bukan karena alasan, Aria sempat hit dan jadi trending di beberapa media sosial karena kasus obesitas. Di usianya yang tergolong sangat muda, yakni 10 tahun, Aria punya berat badan hingga 193 kilogram.

Setelah ia melakukan operasi lambung, beratnya sudah turun 105 kilogram dan menjadi 87 kilogram pada 2017. Aria pun kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala. Mulai masuk sekolah dan belajar lagi bersama teman-temannya. Kendati sudah dioperasi, tubuh Aria masih tampak bergelambir.

Tak ingin terus memiliki bentuk tubuh seperti itu, Aria pun mulai melakukan beragam cara untuk bisa mengurangi beratnya. Dia juga mendapatkan dukungan dari binaragawan ternama Tanah Air, Ade Rai. Ade Rai kerap melatih Aria Permana fitnes dan olahraga bersama. Potret di kala Aria Permana sedang berusaha untuk kurus itu pun sempat viral setelah dibagikan langsung oleh Ade Rai.

Baru-baru ini, selebriti Adrian Maulana juga membagikan potret terbaru dari bocah yang saat ini sudah berusia 13 tahun itu. Melalui Instagram-nya, Adrian juga membagikan cerita tentang usaha Aria demi mendapatkan badan ideal seperti anak pada umumnya.

"Arya Permana hari ini, teman2. Selama 3 tahun ini Aria berjuang untuk menurunkan bobot tubuhnya dari 193 kg..hari ini menjadi 83 kg. Turun 110 kg. Bukan main! Ngga ada yg ngga mungkin, asal kita yakin dan punya kemauan kuat utk berusaha.

Loading...

Mungkin di sekitar kita juga ada teman/sahabat yg punya problem kelebihan berat badan. Sayangnya sering kita merasa begitu cerdas utk bilang “Ah..yg penting sehat†. Ngga sesederhana itu, teman2. Kebetulan aja saat ini Allah masih kasi kita sehat. Orang yg menerapkan pola hidup sehat sehari2 aja masih bisa sakit kok..apalagi mereka yg jauh dari sehat. Sebagai contoh Arya. Dia punya cita2 pengen jadi pemain bola. Sesuatu yg keren tentunya! Saya, sahabat saya @ade_rai , kita semua..punya andil lho buat mendukung adik2/anak2 kita menjadi generasi yg bisa membawa Indonesia lebih baik dr hari ini. Perlu usaha..perlu sehat," tulis akun Instagram @adrianmaulana.

Adrian begitu senang melihat keberhasilan Aria Permana. Tak lupa Adrian juga mengucapkan selamat pada Aria Permana.

"Selamat ya, Arya buat pencapaiannya. Aria sdh mjd contoh baik buat banyak orang. Kapan2 Om Adrian & Om Ade main ke Karawang ya. Salam buat Bapak/Ibu & keluarga Arya yg begitu luar biasa memberikan dukungan," lanjut Adrian Maulana.

Nah, penasaran dengan perubahan Aria Permana ini? Yuk simak beberapa potret terbaru dari Aria Permana seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/1) berikut ini.

1. Adrian Maulana, Ade Rai, dan Aria Permana kerap latihan olahraga bersama.

terbaru Arya Permana instagram

foto: Instagram/@adrianmaulana

2. Kini tubuh Aria Permana terlihat begitu langsing.

terbaru Arya Permana instagram

foto: Instagram/@adrianmaulana

3. Aria Permana sudah mulai terbuka dan eksis di media sosial.

terbaru Arya Permana instagram

foto: Instagram/@ariaa.prm

4. Kini bocah asal Jawa Barat itu juga terlihat kerap membuat konten YouTube bersama rekannya.

terbaru Arya Permana instagram

foto: YouTube/@Aria Prm

5. Penampilan terbarunya berhasil membuat takjub banyak orang.

terbaru Arya Permana instagram

foto: YouTube/@Aria Prm

6. Sudah berhasil turun berat badan, tak membuat Aria berhenti berolahraga.

terbaru Arya Permana instagram

foto: Instagram/@ade_rai

7. Kini Aria sudah bisa bergerak secara bebas, tersenyum, dan berlarian bersama teman-temannya.

terbaru Arya Permana instagram

foto: YouTube/@Aria Prm