Brilio.net - Aksi body shaming, atau mencela, mencemooh, dan mengejek bentuk tubuh, memang bisa dialami oleh siapa saja. Baik disengaja maupun tidak, body shaming dapat meninggalkan luka mendalam pada orang yang mengalaminya, bahkan bisa berpengaruh pada kehilangan rasa percaya diri, membenci diri sendiri, hingga depresi.

Meski selalu berusaha tampil sempurna, aksi body shaming juga menghampiri para selebriti Tanah Air. Namun, alih-alih mereka terima dengan kesedihan, beberapa selebriti bahkan membalasnya dengan cara yang inspiratif dan cerdas. Sehingga, cara selebriti membalas komentar buruk ini malah menuai apresiasi dari warganet.

Seperti yang tengah ramai belakangan ini, Bunga Citra Lestari digosipkan hamil lantaran perutnya yang buncit. Namun, wanita yang akrab disapa Unge itu merespons dengan video yang mencuri perhatian publik.

Nah, selain Bunga Citra Lestari, diketahui ada beberapa seleb lain yang juga pernah menjadi korban cemoohan bentuk tubuh, lho. Bahkan di antaranya merespons dengan santai dan menohok. Lebih lanjut, simak cara cerdas tujuh seleb balas komentar buruk atas body shaming, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/11).