Brilio.net - Saat ini, Jepang jadi negara favorit untuk dikunjungi wisatawan. Selain destinasinya yang bagus, budayanya yang khas juga membuat wisatawan penasaran dengan negara tirai bambu itu.

Desainer cantik Dian Pelangi belum lama ini memilih Jepang sebagai salah satu negara untuk berlibur. Dian pun bercerita punya banyak pengalaman unik saat berlibur, meski terkadang mengalami kendala bahasa.

"Kendala di bahasa sih. Karena kan kalau ke Eropa tulisannya masih bisalah dibaca tapi kalau di Tokyo kan tulisannya beda. Jadi wassalam banget kalau nyasar," katanya.

Liburan dian pelangi © 2017 brilio.net

Janda cantik ini juga bercerita susahnya menemukan makanan halal di sana. "Sering kalau di sana gimana kita jalan berkilo-kilo meter cuma buat makan makanan halal. Seru banget dan pengalaman baru," katanya.

Loading...

Dian pun mengatakan kalau pergi ke luar negeri yang makanan halalnya sulit dicari biasanya ia membawa makanan sendiri. Bahkan ia membawa rice cooker dari rumah.

"Biasanya bawa rendang dan bumbu-bumbu dari Indonesia. Tapi kalau mampir ke restoran alhamdulillah pasti pegawainya ngingetin aku kalau itu nggak halal, mungkin karena aku pakai hijab," tandasnya.