Brilio.net - Pasti kamu sering dengar istilah anak itu titipan Yang Maha Kuasa untuk selalu dijaga. Nah umumnya, orangtua yang baik akan selalu memperhatikan tumbuh kembang si buah hati.

Hal ini pula yang dilakukan Artika Sari Devi. Putri Indonesia 2004 ini punya cara dalam memberikan pola makan pada kedua buah hatinya, Dayana Zoelie Ibrahim dan Sarah Ebiela Ibrahim.

Sebagai ibu yang lumayan sibuk, Artika mengaku nggak pernah merasa kesulitan mengatur pola makan kedua anaknya. Apalagi, sang buah hati nggak pernah sulit untuk makan.

Artika Sari Devi  © 2017 brilio.net(Instagram @aertikasaridevi)

“Anak-anak saya usia 8 tahun dan 4 tahun. Alhamdulillah mereka nggak pernah sulit makan. Apa yang saya sajikan mereka tahu memilih yang sehat,” kata Artika disela-sela peluncuran varian baru minuman Minute Maid Nutriforce, belum lama ini.

Loading...

Nah istri musisi Ibrahim Imran (Baim) ini selalu menjelaskan kepada kedua anaknya tentang kebiasaan mengonsumsi makanan sehat sejak kecil. Dia juga selalu memperhatikan keseimbangan gizi.

Apalagi kedua anaknya adalah anak yang aktif (kinestetik) sehingga membutuhkan asupan yang tepat. “Yang penting cukup sayur dan buah, serta air putih. Juga harus cukup tidur,” katanya.

Artika Sari Devi  © 2017 brilio.net(Instagram @aertikasaridevi)

Hal ini perlu diperhatikan para orangtua karena anak merupakan investasi. Apalagi masa pertumbuhan anak tak akan pernah bisa diulang. Karena itu dalam memberikan asupan gizi termasuk minuman harus yang bernutrisi.

Meski dirinya mengaku bukan seorang super mom, namun dia sangat memperhatikan makanan dan minuman yang diberikan pada kedua anaknya. Dia melarang buah hatinya mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan.

Menurut dia asupan gizi yang tepat bisa menunjang pendidikan anak. Karena itu dia dan suaminya selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kedua buah hatinya itu.