Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Adipati Dolken? Artis yang multitalenta dan juga berparas rupawan ini banyak digandrungi para cewek di luar sana. Cowok yang bernama lengkap Adipati Koesmadji ini mulai dikenal sejak berperan sebagai Virgo dalam sinetron Kepompong yang tayang di SCTV. Kamu masih ingat?

Nggak cuma itu, berkat perannya di film Sang Kiai pada tahun 2013, Adipati yang memiliki tinggi 177 cm ini memenangkan Penghargaan FFI untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Selain itu, Adipati juga menjadi salah satu aktor termuda yang memenangkan piala Citra pada usia 21 tahun. Keren abis!

Nah, film-film apa saja sih yang kini telah dibintangi oleh Adipati? Yuk, intip beda penampilan Adipati dalam delapan film berikut ini yang dirangkum brilio.net, Rabu (30/11), khusus buat kamu.

1. Perahu Kertas.

akting adipati Istimewa

foto: youtube.com

Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 16 Agustus 2012. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film yang diangkat dari novel Dewi 'Dee' Lestari ini dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Dalam Perahu Kertas, Adipati berambut gondrong, lho.

2. Slank Nggak Ada Matinya.

akting adipati Istimewa

foto: kapanlagi.com

Slank Nggak Ada Matinya adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 24 Desember 2013 dan dibintangi oleh personil SLANK, Adipati Dolken, Ricky Harun, Ajun Perwira, Aaron Ashab, dan Deva Mahendra. Film ini juga melibatkan ribuan Slankers, lho Di film ini, Adipati memerankan tokoh Bimbim. Kebayang kan, kerennya penampilan Adipati di sini?

3. Sang Kiai.

akting adipati Istimewa

foto: youtube.com

Sang Kiai adalah film drama Indonesia tahun 2013 yang mengangkat kisah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur, yakni Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari.

Film ini terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dalam Academy Awards ke-86, lho. Di film ini Adipati berperan sebagai Harun. Selain Adipati, juga ada Ikranagara, Christine Hakim, dan Agus Kuncoro. Lihat tuh penampilannya polos, bersahaja, tapi jadul.

4. Jenderal Soedirman.

akting adipati Istimewa

foto: youtube.com

Jenderal Soedirman adalah film biopik yang menceritakan tentang tokoh yang bernama Soedirman, seorang jenderal yang menderita penyakit paru-paru dan hanya memiliki satu paru-paru.

Film ini disutradarai oleh Viva Westi dan dibintangi Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong, dan Nugie. Tak tanggung-tanggung, di sini Adipati Dolken berperan sebagai Soedirman, lho. Kelihatan berwibawa, Sob?

5. Adriana.

akting adipati Istimewa

foto: muvila.com

Adriana adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 7 November 2013. Film ini dibintangi oleh Eva Celia dan Adipati Dolken. Film ini berkisah tentang pertemuan Andra (Adipati Dolken) dengan Adriana di lift Perpustakaan Nasional yang akhirnya berbuntut rumit, panjang, namun romantis.

Ajakan Mamen untuk pertemuan selanjutnya diterima Adriana dengan syarat, Mamen harus memecahkan teka-teki yang diberikannya. Jawaban dari teka-teki itulah yang menjadi penunjuk waktu dan tempat pertemuan mereka berikutnya. Di sini Adipati bergaya anak muda banget, santai, dan cakepnya tetep aja nggak hilang.

6. Sang Martir.

akting adipati Istimewa

foto: kapanlagi.com

Sang Martir rilis pada 25 Oktober 2012. Film ini disutradarai oleh Helfi Kardit. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Nadine Alexandra.

Film ini mengisahkan tentang Rangga (Adipati Dolken), mahasiswa usia 20 tahun tinggal sejak kecil di panti asuhan bersama adiknya Sarah (Ghina Salsabila). Di film ini, Adipati berambut panjang, yang membuatnya berpenampilan berbeda.

7. Operation Wedding.

akting adipati Istimewa

foto: lautanindonesia.com

Operation Wedding adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 21 Februari 2013 yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Yuki Kato, Bucek Depp, Adipati Dolken, Dahlia Poland, Kimberly Ryder, Sylvia Fully, Nino Fernandez, Christ Laurent dan Junior Liem. Di film ini, bisa dibilang penampilan Adipati dengan rambut cepaknya membuat banyak cewek-cewek terpesona.

8. Putih Abu-abu dan Sepatu Kets.

akting adipati Istimewa

foto: indonesianfilmcentre.com

Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets adalah film Indonesia yang dirilis pada 29 Oktober 2009 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala dan dibintangi oleh Arumi Bachsin, Adipati Dolken, Michella Putri, Rendy Septino, Rana Audi Marissa, Fildha Elishandi, dan Steven William. Di film ini, Adipati masih imut banget, lho.

Meskipun sering bergonta-ganti penampilan di berbagai filmnya, Adipati tetap selalu merawat dan menjaga kesehatan rambutnya, lho. Kamu juga bisa seperti Adipati Dolken dengan menggunakan #GantengKit dari GATSBY, karena #SemuaBisaGanteng!

Coba deh lengkapi #GantengKit kamu dengan rangkaian produk GATSBY yang menyajikan rangkaian produk hair styling lengkap buat kamu. Kamu bisa cek di sini untuk lebih lengkapnya dan bisa juga pantengin Instagram GATSBY ini deh buat inspirasi kamu, Sob!