Brilio.net - Setelah sempat tertunda selama beberapa bulan, tepat pada Kamis (19/8), Lesty Kejora dan Rizky Billar akhirnya menikah. Dengan mengambil tempat di Hotel InterContinental, Jakarta, akad nikah yang mengusung adat Sunda ini disiarkan secara live di stasiun televisi swasta.

Menariknya, dari rangkaian acara akad nikah Lesty, banyak yang terpukau dengan kebaya yang dikenakannya. Pedangdut 22 tahun ini terlihat cantik dalam balutan kebaya khas Sunda rancangan Renzi Lazuardi.

beda desain kebaya lesty kejora © instagram

foto: Instagram/@venemapictures

Kebaya dengan kombinasi bahan lace dan silk putih tersebut juga memiliki detail yang unik. Dari laman Instagram, sang desainer menceritakan kebaya dengan detail payet menyerupai bentuk padi ini terinspirasi dari kampung halaman Lesty di Cianjur, Jawa Barat.

beda desain kebaya lesty kejora © instagram

foto: Instagram/@renzilazuardi

"Detail payet berbentuk padi… terinspirasi dari kampung Dede @lestykejora di Cianjur," tulis Renzi dengan emoji senyum.

Potongan kebaya panjang ini dipadukan dengan kerah mandarin dan aksen A-line di pinggang. Kesan mewah semakin diperkuat dengan aksesori bross berwarna silver di bagian dada dan kerudung tulle dengan taburan payet.

Rupanya, Renzi Lazuardi juga merancang kebaya spesial untuk Lesty di momen bahagianya yakni lamaran dan siraman. Kebaya rancangannya pun simpel namun tetap terlihat elegan dengan detail payet.

Namun, sebelum mempercayakan kepada desainer andalannya, Lesty sempat menggandeng Ivan Gunawan untuk merancang gaun pernikahannya. Ivan sempat membagikan gaun yang kabarnya disiapkan untuk Lesty pada awal Januari 2021 lalu.

beda desain kebaya lesty kejora © instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Berbeda dengan Renzi yang kental dengan nuansa Sunda, gaun rancangan Ivan tampak lebih modern dengan nuansa putih. Di bagian depan gaun bertabur payet vertikal dengan aksen hijau dan merah.

beda desain kebaya lesty kejora © instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Igun, sapaannya juga melengkapi gaun tersebut dengan tudung putih yang dibordir bunga di bagian ujungnya. Meski tak banyak aksesori, namun gaun rancangan Igun tampak elegan dan memukau.

Infografis pernikahan Lesty dan Billar © 2021 brilio.net