Brilio.net - Kabar tak menyenangkan datang dari artis cantik Kartika Putri. Sang buah hati, Khalisa Aghnia Bahira yang baru lahir pada Jumat (18/10) kemarin dikabarkan sedang sakit dan menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Hal ini diketahui dari unggahan Kartika pada akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Wanita kelahiran Palembang 1991 itu mengunggah foto ranjang bayi dengan lampu yang mengeluarkan cahaya biru.

Artis yang kerap disapa Karput ini merasa sedih karena melihat Khalisa yang tidak nyaman dan gelisah selama dirawat. Karput juga meminta doa untuk kesehatan Khalisa agar bisa pulang ke rumah secepatnya.

bayi Kartika Putri sakit  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Loading...

"mohon doa nya ya buat kesehatan @khalisaworld biar cepet sehat dan pulang kerumah dan pelukan sm aku all the time lagi, sedih liatnya gelisah dan ga nyaman .. pas dipeluk saat menyusui @khalisaworld lsg tenang lagi.. mohon doa yang setulus tulus nya ya buat Khalisa Aghnia Bahira. @habibusmanbinyahya makasih syg selalu kuatin aku dan jagain @khalisaworld," tulis Kartika pada caption yang dilansir brilio.net, Minggu (27/10).

Sebelumnya, istri Usman bin Yahya ini juga sempat mengunggah Instagram Story yang menyatakan bayinya harus menjalani rawat inap. Sayangnya, hingga kini Kartika masih belum memberi penjelasan lebih lanjut tentang penyakit yang diderita sang anak sehingga harus dirawat inap di rumah sakit.

bayi Kartika Putri sakit  © 2019 Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Meski begitu, beberapa warganet yang mengomentari unggahan Kartika mengatakan Khalisa mengidap penyakit kuning yang kerap menyerang bayi baru lahir. Banyak warganet perempuan yang juga membagikan pengalaman serupa dan menjelaskan jika boks bayi itu digunakan untuk terapi sakit kuning.

"kuning. Bilirubin diatas 11. Box kayak gt buat terapi sakit kuning baby, sinar blue," jelas akun @ikainhere.

"kena kuning. Sm kyk anak.ku 6bln lalu. Tp alhandulillah gk sampe di sinar. Cm di drill obat puyer dr dkter sp.A. smga cpt smbuh ya ank.nya kak @kartikaputriworld," ujar akun @woelanhawwa.

"Gapapa kok ka itu bilirubinnya tinggi biasa terjadi sama bayi baru lahir insyaAllah gapapa hanya butuh penyinaran aja kak. semoga cepet pulih yaa dede khalisa sehat sehat geulis," tambah akun @puspitamaliaa.

Penyakit kuning pada bayi terjadi karena darah bayi mengalami kelebihan bilirubin (pigmen berwarna kuning pada sel darah merah). Biasanya penyakit kuning atau Jaundice disebabkan organ hati bayi yang belum siap memecah bilirubin sehingga terjadi penumpukan bilirubin. Penumpukan ini menyebabkan kulit dan mata bayi menguning.

Unggahan bayi Karput yang harus dirawat inap ini langsung dibanjiri komentar. Warganet dan para rekan seleb banyak yang ikut mendoakan kesembuhan bagi Khalisa.

"Syafakillah khalisa semoga lekas membaik dan pulang lagi kerumah," komentar akun @macookies17.

"Bismillah cepet pulang.. aamiin," tulis akun @donitabhubiy.

"Ya Allah sakit apa @khalisaworld put, semoga lekas sembuh cucu opa sayang,....

Allahumma robban naas mudzhibal baasi isyfi antasy-syaafii, laa syafiya illaa anta syifaa’an, laa yughaadiru saqoman. Aamiin.," ujar akun @ferry.moedson.

"@kartikaputriworld Ya Allah gws ya khalisa, km yg sabar sayang," tambah akun @sinyoritaesperanza.