Brilio.net - Peta politik Tanah Air saat ini sedang memanas. Maklum, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKi Jakarta bakal berlangsung awal tahun depan. Tapi hiruk-pikuknya sudah terasa mulai sekarang. Tiga pasangan calon pun makin giat menyambangi kantong-kantong suara.

Tapi sebenarnya sih nggak cuma Pilkada DKI Jakarta saja lho yang membuat atmosfer politik Tanah Air memanas. Sebab, tahun depan juga digelar Pilkada serentak di beberapa daerah. Yang bikin panas lagi, sejumlah tokoh mulai politisi hingga selebritis mencoba peruntungan menjadi calon.

Namun gegap gempitanya perpolitikan nasional sama sekali nggak menarik perhatian penyanyi Trie Utami. Alasannya klasik, penyanyi bertubuh mungil ini nggak percaya dengan para politikus, termasuk yang duduk di pemerintahan.

"Saya tidak terlalu percaya dengan yang namanya pemerintah. Jadi soal pilkada, itu salah satu yang tidak terlalu menarik perhatian saya," ujarnya kepada brilio.net saat ditemui beberapa waktu lalu.

Saat ini, Iie begitu dia kerap disapa tinggal di daerah Banten yang sebentar lagi juga bakal menggelar Pilkada. Tapi pelaksanaan pemilihan pemimpin daerah itu sama sekali nggak berpengaruh pada hidupnya. "Gubernur atau presiden ganti, hidup gue gitu-gitu aja," sambungnya.

Loading...

Meski tinggal di luar Jakarta, namun dirinya tetap mengamati masalah-masalah yang ada di Jakarta. Ia menilai dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak perubahan yang terjadi di ibu kota. Namun, untuk urusan banjir dan macet menurutnya butuh banyak waktu untuk menyelesaikannya. "Untuk urusan itu memang sulit diselesaikan secara instan. Butuh waktu yang cukup lama," jelasnya.