Brilio.net - Nama Caisar Aditya Putra belakangan ini kerap menjadi perbincangan publik setelah membuat keputusan yang cukup mengejutkan.

Caisar memutuskan kembali ke dunia hiburan Tanah Air, setelah sebelumnya memilih pensiun dan berhijrah. Keputusan ini tentu menjadi pro kontra di kalangan fansnya.

Banyak yang menyayangkan keputusan Caisar, namun tak sedikit pula yang tetap mendukungnya. Apalagi kondisi keuangan Caisar dan istri kini dikabarkan sedang terpuruk.

Caisar lahir di Jakarta pada 29 Agustus 1989. Bungsu dari lima bersaudara ini lahir dan tumbuh besar di keluarga dengan ekonomi sederhana. Selepas lulus SMA, Caisar sempat merasakan menjadi tukang ojek.

perjalanan karier caisar yks © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: dok. istimewa

Perjalanan karier Caisar di dunia hiburan bermula ketika ia diperkenalkan dengan Yadi Sembako pada tahun 2007. Sejak saat itulah ia bekerja sebagai asisten Yadi. Sesekali ia juga merasakan menjadi asisten mendiang Budi Anduk.

Beruntung, Soimah melirik bakat Caisar. Ia pun diajak tampil di acara "Show Imah" bersama Yadi Sembako. Dari situlah jogetnya yang seperti cacing kepanasan mulai dikenal.

perjalanan karier caisar yks © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Popularitas Caisar mulai melejit saat ikut memeriahkan acara "Yuk Kita Sahur". Saat itu ia tampil bareng Raffi Ahmad dan Olga Syahputra di acara yang disiarkan setiap sahur sepanjang Ramadan hingga bulan Agustus 2013.

Dari acara itulah muncul istilah "Joget Caisar" dan ia mulai dikenal dengan nama Caisar 'YKS'. Jargon khas "Penontoooon, keep smile...!" juga membuat nama Caisar mudah diingat.

Caisar terus menari hingga sempat mengiri lagu dangdut berjudul Bukak Dikit Jos yang dipopulerkan oleh Juwita Bahar. Ia juga sempat bermain film layar lebar berjudul Jomblo Keep Smile.

perjalanan karier caisar yks © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@caisar_abukipsmail

Di film bergenre komedi tersebut, ia beradu peran dengan artis-artis ternama seperti Kimberly Ryder dan Bella Shofie.

Namun pada Maret 2015, pria 27 tahun itu memilih untuk berhijrah mendalami ilmu agama. Setelah menikah dengan Indadari Mindrayanti pada 5 April 2014, Caisar memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya, dan fokus berhijrah di jalan Allah.

Setelah memutuskan berhijrah, Caisar lebih banyak mengisi kegiatannya dengan menekuni dunia bisnis pakaian yang ia bangun bersama istrinya dan juga menjadi narasumber di berbagai acara kajian keagamaan.

Caisar juga sempat merintis bisnis dengan berjualan makanan seperti siomay, tahu, cilok, dan soto mie. Lokasi jualan dikatakan Caisar bukanlah sebuah pertokoan melainkan warung kecil.

perjalanan karier caisar yks © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@caisar_abukipsmail

Meskipun penghasilan dari berjualan diakui jauh dari honor menjadi artis, Caisar mengaku tetap bersyukur dengan kehidupannya.

Caisar dan Indadari kini telah dikaruniai dua orang anak. Seorang putri dari pernikahan Indadari terdahulu bernama Nokia Alike Putri Hakim dan seorang anak laki-laki bernama unik, yaitu Kipsmail Aditya Harnano.

Awal Agustus 2017, Caisar kembali mengejutkan banyak orang ketika kembali muncul di dunia hiburan. Ia muncul di program komedi Pesbukers yang ditayangkan stasiun televisi ANTV.

Bahkan muncul isu jika dirinya sempat dipaksa tampil. Isu tersebut pertama kali berhembus lewat akun gosip @lambe_turah. Dalam sebuah postingan, ada perjanjian antara Caisar dengan sebuah stasiun televisi.

Jika perjanjian itu dilanggar atau Caisar tak mengisi acara Pesbukers, maka dirinya akan mendapat sanksi pinalti. Hingga kini, Caisar tetap terus banyak mendapat dukungan, baik dari fans dan sahabat-sahabat artis lainnya.