Brilio.net - Memiliki hunian yang nyaman dan indah tentu saja menjadi impian banyak orang. Terlebih lagi bagi mereka yang berprofesi sebagai figur publik hingga pengusaha.

Bergelimang harta, sederet pengusaha hingga artis di Tanah Air pun memiliki rumah bak istana. Tak hanya luas dan besar, tak ketinggalan pula berbagai fasilitas mewah yang memudahkan keseharian mereka.

Dari kalangan selebriti, diketahui jika Raffi Ahmad dan Andre Taulany memiliki rumah mewah. Saking mewahnya, dua seleb top tersebut kerap dijuluki sebagai 'sultan'.

Daripada penasaran, yuk langsung saja intip rumah mewah sederet Crazy Rich Indonesia, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/12).

1. Rumah 'Sultan Karawang'.

rumah 6 sultan © Instagram

foto: Instagram/@haidarazis

Haidar Azis yang dijuluki sebagai 'Sultan Karawang' ini tengah menjadi perbincangan. Hal ini terkait dengan video viralnya yang membawa mobil masuk ke dalam mal di Karawang.

Berasal dari keluarga super tajir, rumah keluarga Haidar Azis berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter persegi. Rumah tersebut dilengkapi dengan interior serta beragam fasilitas mewah. Untuk lantainya saja yang menggunakan marmer menghabiskan dana miliaran rupiah.

2. Rumah 'Crazy Rich Pondok Indah'.

rumah 6 sultan © YouTube

foto: YouTube/Rans Entertainment

Nama HM Fitno dikenal dengan julukan 'Crazy Rich Pondok Indah'. Dia diketahui memiliki hunian yang super mewah bagaikan istana. Bahkan, kamar pribadinya juga sangat luas. Bukan hanya sekedar mewah, kamar pribadi sosok pengusaha sukses asal Bangka itu juga begitu cantik dan sangat indah.

Tampak depan rumah HM Fitno ini dominan berwarna putih dengan sedikit ornamen emas ala Timur Tengah. Di dalam rumah tersebut ada banyak fasilitas mewah bak di istana lho. Dikutip dari channel YouTube Rans Entertainment, seluruh ornamennya terinspirasi dari Turki. Selain itu, banyak pernak-pernik rumah yang dibeli langsung dari Turki.


3. Rumah 'Sultan Jagakarsa'.

rumah 6 sultan © YouTube

foto: YouTube/Taulany TV

Beberapa waktu lalu, Andre Taulany dan Gading Marten berkesempatan untuk berkunjung ke rumah 'Sultan Jagakarsa'. Bikin takjub, rumah tersebut tampak sangat luas.

Bahkan Andre dan Gading bahkan sampai bisa naik motor keliling halaman. Ada pula deretan mobil mewah dan klasik di sana. Tak hanya mobil, ada juga deretan koleksi motor.

4. Rumah Andre Taulany.

rumah 6 sultan © Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany

Menjadi salah satu komedian, Andre Taulany kerep dijuluki sebagai sultan. Ia pun diketahui memiliki rumah mewah.

Mengusung rumah bergaya American modern. Konsep tersebut membuat rumah Andre tampak begitu mewah pada setiap sudut rumahnya. Rumah tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang.

5. Rumah 'Sultan Andara'.

rumah 6 sultan © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Memiliki rumah mewah yang berada di Andara, Raffi kerap dijuluki sebagai 'Sultan Andara'. Rumah Raffi begitu luas, sebab dia membeli satu blok tanah di tempat tinggalnya saat ini.

Saat ini Raffi sedang merenovasi rumah pribadinya. Uniknya, dia memiliki sebuah basement khusus untuk koleksi mobilnya. Biaya pembangunan rumahnya pun sempat disebut bakal menghabiskan biaya yang berkisar Rp100 miliar.

6. Rumah 'Sultan Sentul'.

rumah 6 sultan © YouTube

foto: YouTube/Boy William

Boy William menyebut tempat tinggal Fransen yang berada di kawasan Sentul ini memiliki suasana serasa berada di Amerika.

Begini potret rumah Fransen Susanto jika dilihat dari kejauhan. Kediaman mewah tersebut dikelilingi dengan pepohonan yang rindang.