Brilio.net - Sekarang ini berkebun bisa dilakukan tanpa harus memiliki lahan yang luas. Salah satu caranya adalah memanfaatkan rooftop.

Selain hobi tersalurkan, kebun di rooftop juga mempercantik tampilan rumah. Bahkan, bisa membantu peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Hal ini juga dilakukan para selebriti Tanah Air. Banyak dari mereka yang menyulap rooftop dari tadinya sekadar tempat jemuran menjadi kebun sayuran dan tanaman hias.

Siapa saja dan bagaimana penampakannya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/12).

1. Meira Anastasia.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@meiranastasia

Melalui Instagram, istri Ernest Praksa ini kerap membagikan aktivitas bertanam baby ijo, sebutan aneka tanaman hias yang ditanamnya. Dirinya memulai aktivitas ini sejak Mei 2020, bersamaan PSBB pertama di DKI Jakarta. Dari hanya 10 pot, kini balkon apartemennya sudah penuh tanaman hias kesayangannya.

2. Ayudia Bing Slamet.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayudiac

Pandemi membuat Ayudia Bing Slamet banyak menghabiskan waktu untuk berkebun. Ia pun memanfaatkan rooftop rumahnya untuk menanam berbagai jenis buah dan sayur-sayuran.

3. Ayla Dimitri.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayladimitri

Influencer ternama, Ayla Dimitri, berhasil menyulap balkon menjadi kebun mungil. Tanamannya tertata apik sehingga membuat suasanya makin asri.

4. Rachel Vennya.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Rooftop rumah Rachel Vennya menyajikan pemandangan asri yang bikin suasana adem. Di sana ada kolam renang yang dihias dengan sentuhan tanaman hijau dalam pot dan beanbag.

5. Titi Kamal.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Titi dan Tian

Titi Kamal menempatkan aneka tanaman hiasnya di rooftop, bersisihan dengan kolam renang. Saking banyaknya tanaman hias, Christian Sugiono sempat merasa terganggu karena dianggapnya menghalangi jalan.

6. Nikita Willy.

Kebun rooftop seleb © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Nikita Willy Official

Tak perlu ke luar rumah, Indra Priawan dan Nikita Willy biasa bersantai dari kesibukannya di balkon apartemennya yang cukup teduh. Beberapa tanaman tampak menghiasi balkon tersebut. Hal ini membuat pemandangan rumahnya semakin rindang.