Brilio.net - Selebgram Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin memberikan pengumuman yang mengejutkan untuk penggemarnya. Pada Senin (20/6) kemarin, Awkarin lewat Instagramnya @awkarin berpamitan kepada pengikutnya. Ia menyatakan untuk menutup akun Instagram dengan jumlah 7,9 juta followers tersebut.

"Sudah 11 tahun sejak aku pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalananku, kamu mungkin bertanya, 'Siapakah Awkarin tanpa Instagram?'. Ini tahun 2022 dan aku kehilangan akun Instagramku sendiri. Sebagian besar dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah, tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk," tulis Awkarin dalam bahasa Inggris, dikutip brilio.net pada Juni (21/6).

Awkarin tak menepis bahwa akun Instagramnya memberikan dampak besar dalam hidupnya. Meski begitu, Awkarin mengatakan bahwa dirinya yang dilihat dari media sosial bahkan tidak sampai setengah dari diri aslinya.

"Tidak menyangkal bahwa Instagram adalah bagian BESAR dalam hidupku dan kalian semua melihatku. Namun kenyataannya, siapa yang kalian lihat melalui ponsel, bahkan bukan setengah dari siapa diriku sebenarnya," sambung Awkarin.

Awkarin telah melalui banyak hal dalam kehidupannya. Bahkan, beberapa di antara pengikutnya menyaksikan itu semua. Hidupnya bukan sekadar angka di media sosial. Melainkan lebih dari itu, yaitu bagaimana ia dapat berpengaruh untuk orang lain.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karin Novilda (@awkarin)

"Aku juga belajar bahwa hidup tidak benar-benar tentang 'angka' atau 'keterlibatan' di dunia digital, melainkan bagaimana Kamu benar-benar dapat mempengaruhi orang-orang nyata melalui situasi dunia nyata. Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun," imbuhnya.

Ia menegaskan dirinya baik-baik saja dan bahagia. Sebagai gantinya, ia akan mengawali kehidupannya dari nol sebagai Karin Novilda, bukan Awkarin. Untuk itu, ia tidak akan menggunakan akun Instagram @awkarin untuk urusan bisnis. Namun, ia akan berjanji akan menyelesaikan kontrak kerja yang telah disepakati.

(brl/tin)