Brilio.net - Nama Agnez Mo atau Agnez Monica, sudah melekat di ingatan masyarakat Indonesia dengan kesuksesannya. Mantan penyanyi cilik ini terus menunjukkan mimpinya tak main-main. 

Beragam prestasi di dalam maupun di luar negeri berhasil ia dapatkan. Nggak heran kalau seleb cantik ini disebut sebagai artis sukses tanpa sensasi. Dengan prestasi yang dihasilkan, Agnez pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Namun tak sekadar rasa bangga, karya-karya yang dihasilkan Agnez Mo membawanya meraih pencapaian baru. Wanita itu baru saja dinobatkan sebagai Duta Bangsa Bela Negara.

Ya, dengan prestasi dan karya yang dihasilkan Agnez, ia pun mendapatkan pin bela negara. Melansir dari akun Instagram @ngopidaringbelanegara, Agnez Mo pun menerima pin bela negara dari Kementerian Pertahanan RI.

Agnez Mo menjadi Duta Bangsa Bela Negara © Instagram

foto: Instagram/@ngopidaringbelanegara

"Dalam acara Ngopi Daring Bela Negara, Kementerian Pertahanan RI memberikan PIN BELA NEGARA kepada @agnezmo sebagai musisi yang berjasa kepada Negara. Terimakasih @agnezmo telah berbagi cerita yang sangat menginspirasi teman ngopi dan seluruh generasi muda Indonesia," tulis akun tersebut.

Melalui kesempatan itu, Agnez menyematkan pin berwarna merah putih di dadanya. Tak hanya menerima penghargaan, Agnez juga dinobatkan sebagai Duta Bangsa Bela Negara. Selain itu, Agnez juga membagikan pengalamannya selama berkarier. Termasuk juga dengan cara membela negara yang berbeda bagi setiap orang.

Agnez Mo menjadi Duta Bangsa Bela Negara © Instagram

foto: Instagram/@ngopidaringbelanegara

"Dengan menjadi yang terbaik dari diri kita, to be the best version of me, itu adalah bela negara," ujarnya.

Namun diakui pula oleh Agnez bahwa untuk meraih kesuksesannya, ada banyak lika-liku yang dihadapi. Salah satu yang pernah ia alami adalah tantangan menghadapi keraguan dalam diri sendiri.

Akan tetapi hal itulah yang akhirnya membuat Agnez lebih fokus pada tujuan diri dibandingkan mengomentari orang lain. Baginya, setiap orang memiliki perjalanannya masing-masing.

"Bagiku kompetisi adalah bertarung dengan diriku sendiri. Itu lebih penting. Makannya aku nggak pernah komentarin orang lain karena aku tahu setiap orang punya jalannya sendiri," jelas Agnez.

Agnez Mo menjadi Duta Bangsa Bela Negara © Instagram

foto: Instagram/@ngopidaringbelanegara

Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha menilai perspektif Agnez Mo mengenai bela negara selaras dengan yang dipahaminya. Ia menyebut bahwa menghasilkan karya lebih penting dibanding banyak gaya.

"Saya pikir, bela negara itu banyak karya bukan banyak gaya," begitu katanya.