Brilio.net - Ramadan tahun ini punya arti tersendiri bagi penyanyi Andien Aisyah. Maklum deh, ini adalah Ramadan pertama bagi pelantun Let It Be My Way sebagai seorang ibu muda.

Sang buah hati, Anaku Askara Biru atau yang punya panggilan sayang Kawa itu lahir 7 Januari lalu. Karena itu juga tahun ini Andien tidak berpuasa karena harus menyusui Kawa.

“Ini Ramadan pertama kali kita bertiga di rumah. Rasanya luar biasa sekali karena memang ya, bayangin aja, tadinya enggak ada sekarang ada. Meski saya lagi nggak puasa tapi berkahnya luar biasa banget,” kata Andien saat ditemui wartawan di Hongkong Cafe, Jakarta, Selasa (30/5).

Tapi, meski begitu Andien tetap disibukkan dengan aktivitas berpuasa mulai dari menyiapkan menu berbuka hingga sahur untuk sang suami. Malah, saat ini penyanyi kelahiran Jakarta 25 Agustus 1985 ini juga sibuk ngurusin donasi bersama Go-Jek untuk anak-anak.

Andien Gojek  © 2017 brilio.net

Loading...

brilio.net/yani andryansjah

Sebagai ambasador penyedia layanan on demand berbasis aplikasi itu, Andien menjadi bagian dari program #RamadanTanpaBatas yang diluncurkan Go-Jek.

Menurut Chief Marketing Officer Gojek Indonesia Piotr Jakubowski, program yang dinisiasi Go-Jek ini sejatinya untuk memudahkan masyarakat berbagi untuk sesama selama Ramadan.

"Hampir seluruh layanan kami menawarkan berbagai inisiatif yang bisa membantu pengguna untuk memanfaatkan Ramadan dengan maksimal termasuk berbuat baik kepada sesama,” ujar pria Polandia kelahiran Jakarta 19 September 1986 itu.

Nah, Andien yang bekerjasama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save The Children memanfaatkan layanan Gotix, mengajak masyarakat khususnya pengguna Go-Jek untuk mendonasikan makan siang mereka selama Ramadan mulai dari Rp 5000 hingga Rp 100 ribu.

Andien Gojek  © 2017 brilio.net

brilio.net/yani andryansjah

Dari donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk program pendidikan anak-anak telantar di kawasan Jakarta Utara. Nah masyarakat bisa mendonasikan bantuannya lewat Gopay, kartu kredit atau transfer bank.

“Saat puasa kan makan siang nggak ada.Jadi mereka bisa mendonasikan makan siang mereka untuk membantu anak-anak marginal di Jakarta,” kata Andien yang merupakan pengguna setia Go-Jek.

Nggak cuma itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan Gotix untuk menyumbangkan uangnya pada program donasi Paket Buka Puasa senilai Rp 35.000 dan Kado Lebaran Yatim senilai Rp 310.000. Paket tersebut akan disalurkan kepada anak-anak asuh binaan Rumah Zakat di 16 kota di Indonesia.