Brilio.net - Sudah menjadi hal yang wajar jika kehidupan selebriti selalu menarik untuk dibahas. Tak melulu persoalan karier dan asmara, hubungan para seleb dengan anak-anak mereka tak luput dari pembicaraan publik.

Sebagai orangtua, pastinya deretan seleb akan memberikan contoh baik untuk sang anak. Salah satu yang dilakukan adalah menyembunyikan kebiasaan buruk dari anak-anak mereka. Namun bagaimana jadinya, jika sang anak diam-diam telah mengetahui kebiasaan buruk orang tua? Hal tersebut dirasakan oleh pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

aq hidup di lingkungan perokok.. melihat ada beberapa yg jatuh sakit krn rokok.. aq ingin keluarga kecilku ga menyentuh rokok..saat itu..harapanku ketika menikah nanti . . suatu hari bertahun2 yg lalu.. @andhiiikapratama yg saat itu masih menjadi pacarku berjanji untuk stop merokok.. aq pegang janji itu. dann kami menikah... sejujurnya hal yg slalu bikin kita ribut adalah krn suami ku berkali kali berbohong ttg kebiasaan dia yg ternyata blum bisa di hilangkan total.. yaitu ROKOK, aq benci di bohongin dan aq takut dia sakit. . . sampai ak nyerah.. males slalu bertengkar hanya krn hal itu.. dengan ikhlas aq bilang .. monggo merokok asal kamu tau batasnya.. dan please jangan sampai anak2 tau.. bagaimanapun caranya.. . . aq fikir aman.. anak2 tetap ga tau kebiasaan papa nya.. dan papa slalu jadi sosok sempurna di mata anak2.. ternyata aq salah.. hari minggu kemarin tanpa sengaja di perbincangan singkat aq .. aq baru denger kalo ara amel udah tau kebohongan kami berdua dari tahun 2017 dan semalam semua terkuak.. semua dengan jelas kami dengar pengakuan anak2 tentang kami.. dear kk amel , kk ara.. maafin mama papa maafin kebohongan papa.. maafin kebohongan mama yg slalu menyembunyikan ini dari kalian ambil yg baik nya ya kak.. buang yg jeleknya , mulai sekarang ga ada bohong lagiwe love youu . . tonton video lengkapnya jam 8 malam ini "ussy andhika official"

Sebuah kiriman dibagikan oleh ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) pada

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty terkejut kala kedua buah hatinya, Nur Amalia Putri (Amel) dan Syafa Al Zahra (Ara) mengetahui kebohongan sang ayah selama ini. Tampaknya, selama ini Andhika menutupi tentang kebiasaan buruknya perihal rokok. Hal tersebut diungkapkan Andhika dan Ussy melalui kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Konten YouTube tersebut memperlihatkan Andhika dan Ussy mengajak berbincang kedua buah hatinya. Dalam perbincangan tersebut, Andhika bertanya kepada kedua putrinya tentang hal yang diketahui. Ternyata, Amel dan Ara diam-diam telah mengetahui jika Andhika adalah perokok.

Loading...

Andhika Pratama selama diam-diam menyembunyikan satu kebiasaan merokok dari keluarganya selama ini. Saat mengetahui anaknya sudah tahu kebiasaannya tersebut, Andhika pun kaget. Tanpa sepengetahuan Andhika, ternyata keduanya telah mengetahui hal tersebut sejak tahun 2017 dan lebih memilih untuk diam. Mengetahui hal itu, Andhika pun cukup terkejut.

"Kakak, tahu dari mana Papa merokok?" tanya Andhika di channel YouTube miliknya bersama kedua putrinya, Ara dan Amel.

"Aku pernah lihat text (pesan) dari Papa ke Mama. Isi text-nya, Pas di Bali, Papa minta kamar yang ada smoking room-nya," jawab Ara.

Sementara Amel memergoki salah satu asisten rumah tangga yang dititipi beli rokok untuk Andhika.

"Aku lihat Mbak nitip ke Pak Mole beli rokok, terus Pak Mole kasih ke Mbak. Terus di dalem rumah ada rokok," kata Amel.

Andhika pun bertanya sejak kapan kedua putrinya tahu kebiasaan dirinya merokok.

"Sejak kapan Kakak tahu Papa merokok?" tanya Andhika.

"2017," jawab Amel dan Ara kompak.

"2017? Oh my God," kata Andhika tak percaya.

Andhika mengakui dirinya sulit berhenti merokok. Sejak lama dirinya ingin bisa berhenti namun sulit.

"Kayaknya Papa emang kurang kemauan untuk berhenti," kata Andhika memberi penjelasan kepada sang putri.

"Selama ini yang nggak ngebolehin papa ngerokok kan Mama, nggak ngerokok di depan kalian, and I agree with that," lanjut Andhika Pratama.

"Papa kan waktu itu pernah bilang mau ke toilet terus bawa tas, tapi kakak ke toilet nggak lihat papa," jelas Ara.

"Iya, papa nggak ada terus bawa tas, Kaka cek tas papa dan ada rokok," imbuhnya.

"Hah? Kok Kakak diem-diem ngecek tas papa, why?," tanya Andhika terkejut.

"Ya pengin tahu aja," jawab Amel singkat.

Andhika Pratama pun bertanya pendapat sang buah hati tentangnya selama ini.

"Terus kalo udah tau? Kakak ngecap papah sebagai liar?," tanya Andhika masih syok.

"Enggak, yaudah lah, terserah," jawab Amel.

"Yang penting jangan di depan Elea dan Shefa, karena masih kecil," imbuhnya.

Andhika Pratama lantas menerangkan alasannya berbohong selama ini. Ia mengaku tak ingin jika sang buah hati mengikuti kebiasaan buruknya tersebut.

"Ya, papa punya reason, karena merokok kan bad habit, dan papa sampai sekarang mau berhenti belum bisa. Mungkin niatnya papa kurang, atau karena lingkungan papa masih banyak yang merokok," jelas Andhika.

Dulu papa sama mama punya perjanjian buat nggak merokok di depan kalian, karena papa nggak mau anak-anak papa merokok diam-diam dan kalo ditanya alasannya merokok apa karena melakukan hal yang sama kaya papa. Itu alasannya kenapa papa selalu ngumpet-ngumpet," lanjut Andhika.

Tak hanya itu, ayah 4 orang anak tersebut juga meminta maaf kepada sang putri. Andhika juga berjanji kepada anaknya untuk tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

"Now I wanna say sorry to you and you, papa mau minta maaf, lebih ke karena papa nggak jujur jadi bikin kalian menduga-duga juga mungkin buat kalian kecewa,"

"Thankyou kalo udah dimaafin, Insyaallah kapan kapan Papa akan berhenti, berhenti untuk nggak bohongin kalian dan nggak ngerokok lagi, thankyou," kata Andhika Pratama kepada Amel dan Ara yang berada di sampingnya.

"Jangan kecewa ya sayang, peluk papa sana," pungkas Ussy.