Brilio.net - Pelantun lagu "Dia", Anji, baru saja mengutarakan perasaannya tentang kejadian yang baru saja ia alami. Melalui akun Twitter pribadinya, @duniamanji, suami Wina Natalia ini mengaku kesal lantaran mendapatkan sikap yang kurang mengenakkan saat anaknya menangis di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Momen yang terjadi pada Selasa (7/10) itu, bermula saat Sigra Umar Narada, putra bungsu Anji, menangis terus menerus. Saat itulah terdapat salah satu petugas yang melihat ia dan anaknya dengan pandangan yang menurutnya menghakimi.

Sigra diketahui mengidap Autism Spectrum Disorder atau Gangguan Spektrum Autisme. Anak bungsu buah cinta Anji bersama Wina itu didiagnosa autism sejak usia 3 tahun. Anji dan istrinya juga sudah menjalani terapi dan pengobatan untuk kesembuhan anaknya.

"Anak bungsu saya Autism. Tadi di Bandara Ngurah Rai, dia nangis-nangis. Ada Petugas yang melihat dengan pandangan menghakimi, entah apa di pikirannya.

Menyebalkan.", ungkap Anji di akun Twitternya.

Loading...

Ungkapan Anji, anak autism © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@duniamanji

Dalam cuitan yang ia buat, Anji juga mengungkapkan bahwa anak dengan kebutuhan khusus tidak perlu dikasihani. Namun yang perlu kita lakukan adalah menerimanya. Ia juga menambahkan keluarga juga perlu mendukung untuk menciptakan suasana yang ramah untuk anak berkebutuhan khusus. Anji juga berharap Indonesia bisa menjadi negara inklusif yang tidak memandang aneh anak-anak berkebutuhan khusus.

"Indonesia harus jadi Negara Inklusif, agar anak-anak dan orang-orang Istimewa tidak dianggap aneh atau dikasihani.", tulis Anji.

Ungkapan Anji, anak autism © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sigraumarnarada

Ungkapan perasaan mantan vokalis Drive ini mendapat dukungan dan respons dari para pengikutnya. Bahkan tak sedikit yang berbagi pengalaman mereka yang tidak jauh berbeda dengan Anji. Terlihat juga Anji mengingatkan pengikutnya untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak Autisme.

"Memang harus lebih sabar buat meningkatkan kepedulian terhadap autisme atau disabilitas. Semangat ya," respons Anji kepada salah satu followersnya.