Sofiatun bahkan pernah bersekolah di Murray State College, Oklahoma, Amerika Serikat. Sekarang, Sofiatun terkenal sebagai pemilik butik yang bernama Sophie Boutique yang ada di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Ia mendirikan butik tersebut sejak tahun 2005. Mertua Kaesang ini sudah berhasil mengekspor sejumlah produknya ke luar negeri. Salah satu produk tersebut adalah gamis eksklusif berbahan dasar sruti dan brokat yang dikirim ke Brunei Darussalam, Bangladesh, dan Malaysia.

Melihat dari akun Facebook resmi Sophie Boutique, bisnis tersebut sudah sering wara-wiri ke luar negeri untuk mengikuti pameran. Sofiatun Gudono bahkan pernah memamerkan produknya di pameran East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam dan Indonesia Expo di Bangladesh.

Erina juga memiliki 1 saudara laki-laki dan 2 saudara perempuan, yaitu Allen Adam Rinaldy Gudono, Nisa Gudono, dan Shania Gudono. Allen adalah kakak pertama Erina. Pada pernikahannya dengan Kaesang, Allen Adam Rinaldy Gudono akan menjadi wali nikah Erina. Allen Gudono sekarang telah menjadi seorang PNS, dan Nisa Gudono dikabarkan sekarang menjadi manajer di salah satu bank di Jakarta. Sedangkan sang adik, Shania baru akan lulus dan menyandang gelar sarjana ilmu politik UGM.