Brilio.net - Kebahagiaan sempat menghampiri Asri Welas ketika anak keduanya lahir pada 12 April 2017. Namun kini Asri mendadak dilingkupi rasa cemas ketika anaknya ternyata mengalami masalah kesehatan pada matanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asri Welas lewat akun pribadinya. Artis 38 tahun itu mengungkapkan jika ada katarak di kedua mata si bungsu, Rayyan Gibran Ridharaharja atau yang akrab dipanggil Ibran.

Asri pun menceritakan perjuangan si bungsu melawan katarak lewat beberapa unggahan.

ungkapan menyentuh Asri Welas © 2017 instagram

"Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima kenyataan ketika Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di kedua matanya, sehingga menghalangi pandangan. Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia 3 bulan, pinternya anakku sayang. Kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," tulis Asri mengawali curhatannya.

Loading...

Asri juga mengatakan jika anak bungsunya harus menjalani operasi pengangkatan.

"Dua minggu setelah Mas Ibranku harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus diperiksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak. Bisa jdisebabkan oleh virus rubela atau tokso. Tapi di kehamilan asri, negatif akan hal ini, di Mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut. Kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada, tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanannya," sambung aktris sekaligus desainer tersebut.

Setelah menjalani operasi pengangkatan katarak di kedua matanya, Asri mengungkapkan jika perlahan Ibran sudah bisa melihat objek dan berinteraksi. Bayi 5 bulan ini juga sudah bisa diajak bercanda oleh kakaknya, Ibam.

Selain itu, Asri Welas juga menyarankan kepada pasangan yang ingin punya momongan untuk memeriksakan diri terkait toksoplasma, rubella, dan torch sedini mungkin agar janin tetap sehat.

ungkapan menyentuh Asri Welas © 2017 instagram

"Terima kasih ya Allah terima kasih Prof. Rita dan tim membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia. Mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik.

Saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki-lakinya.

Tapi Asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja, minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik. Sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," tulis istri Galiech Rahardja tersebut.