Brilio.net - Artis peran Amanda Manopo kembali mengejutkan publik. Pada sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTube Dapur Bincang Online, perempuan kelahiran 1999 ini menyebut jika dirinya pernah menikah di usia muda, yakni 18 tahun.

Amanda juga menuturkan jika ia pernah gagal menikah. Oleh karenanya, kini ia mengaku jika dirinya tak lagi memiliki target untuk melaju ke pelaminan. Lebih jauh, bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut juga memilih untuk tak berekspektasi macam-macam kepada pasangannya.

Sementara itu, menanggapi ucapan Amanda tersebut, Billy Syahputra dan ibu Amanda sendiri menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Dalam penuturan mereka, dikatakan bahwa hingga kini Amanda belum pernah menikah.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta tentang pengakuan Amanda Manopo yang pernah menikah di usia 18 tahun, Kamis (21/1).

1. Ucap pernah menikah di usia 18 tahun.

Loading...

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

"Terus kalau boleh tahu, Amanda itu punya harapan menikah di umur berapa sih?" tanya sang pembawa acara, dikutip dari channel YouTube Dapur Bincang Online.

"Saya sudah gagal dua kali ya. Aku waktu itu pernah nikah umur 18. Umur 21 ini aku harusnya nikah, waktu itu dulu ya," jawab Amanda Manopo.

2. Tak mau berekspektasi berlebih kepada pasangan.

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Mantan kekasih Christ Laurent itu mengaku jika kini dirinya jadi lebih berhati-hati dan tak ingin berekspektasi lebih kepada pasangan. Hal itu dilakukannya untuk meminimalisir rasa sakit hati yang bisa muncul di kemudian hari.

"Karena udah gagal dua kali, belajar dari sebuah kegagalan itu aku sudah tidak mau berekspektasi, yang penting, selalu berusaha, karena yang bikin sakit hati perasaan perempuan itu adalah terlalu berekspektasi kepada pasangan," ucap Amanda.

3. Siapkan mental sebelum menikah.

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Saat ini, Amanda sendiri sedang menyiapkan mental sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Baginya, hal tersebut penting untuk dilakukan lantaran kariernya sebagai seorang publik figur membuat kehidupannya sering disorot oleh media.

"Sekarang mental doang, bukan materi, tapi terkadang kita publik figur ini serba salah juga. Kalau pengen sederhana, tapi orang di sekitar kita atau segala macem, diomongin yang macem-macem. Maunya yang pengen bener-bener orang nggak tahu, malah dibilang hamil duluan," ucapnya.

4. Sang ibu membantah Amanda pernah menikah.

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Dilansir dari KapanLagi, sang ibunda, Henny Manopo mengatakan bahwa sang anak belum pernah menikah apalagi menjadi janda.

"Nggak, itu ada yang plesetin ucapannya dia. Nggak ada (pernikahan). Maksudnya dia, dia di usia 18 tahun ada rencana untuk menikah muda. Diplesetin itu (ucapannya). Orang masih anak-anak," ucap ibu Amanda.

5. Tidak akan menutupi kabar bahagia.

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Lebih jauh, Henny memastikan bila nanti sang anak menikah pihak keluarga tidak akan menutup-nutupi kabar tersebut dari awak media.

"Kalau dia nikah pasti saya kasih informasi, pasti, semua juga akan tahu," ucap Henny Manopo.

6. Klarifikasi dari Billy Syahputra.

Fakta Amanda Manopo menikah © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Di sisi lain, Billy pun mengatakan hal yang sama. Kekasih Amanda tersebut berujar jika Amanda sama sekali belum pernah menjadi istri orang.

"Ini dia mungkin kalian salah membaca (berita), mungkin Manda bilang dia mau menikah di umur 18 sama 21, karena itu nggak terjadi makanya mungkin berita-berita naikinnya terus judulnya berbeda," ujar Billy Syahputra, dikutip dari KapanLagi.