Brilio.net - Kehidupan rumah tangga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memang selalu menarik perhatian publik. Dikaruniai lima anak, keluarga pasangan selebriti yang satu ini selalu terlihat kompak dan harmonis. Publik pun selalu menunggu unggahan terbaru Zaskia Adya Mecca mengenai cerita perkembangan kelima anaknya.

Unggahan terbaru Zaskia Adya Mecca mengenai sang anak sulung, Kana Sybilla Bramantyo pun tak kalah mencuri perhatian publik. Bukan mengenai perkembangan sang buah hati, kakak kandung Haykal Kamil ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bibir sang Sybil dalam kondisi bengkak.

Usut punya usut, bibir bengkak yang diperoleh sang putri tersebut lantaran Sybil memiliki alergi tingkat 5 terhadap kucing. Hal tersebut diungkapan Zaskia Adya Mecca pada keterangan caption-nya. Seleb yang akrab disapa Bia oleh anak-anaknya ini juga mengungkapkan kronologi bagaimana Sybil bisa mendapatkan alergi tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE... Sybil sehari sebelumnya d aku jelasin “jangan ikut yaa, km ga bisa krn alergi” tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky.. dia bikin perjanjian “ga sentuh kucinga,ga akan main2, dan pakai masker” dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan.. bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah langsung ku tlf abi nya dan video call.. syb da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain “sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing... ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat...” hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok.. krn rasa gatal hebat dan ga nyaman di seluruh badan nya pulang tali kasih dengan hewan yang dia alergi belajar lewat pengalaman ya nakkk terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang‍ insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah..

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

"Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE...," tulis Zaskia pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/9).

Loading...

Mengetahui sang anak memiliki alergi, Zaskia sempat memberikan pengertian kepada Sybil untuk tidak datang ke acara ulang tahun temannya lantaran alergi yang dimiliki. Sybil yang sempat nangis dan ngambek, akhirnya membuat Zaskia dan Hanung memberikan izin. Ketika pulang dari acara ulang tahun, Sybil pun pulang dengan keadaan bibir bengkak, gatal-gatal dan mata memerah.

"dia bikin perjanjian "ga sentuh kucinga,ga akan main2, dan pakai masker” dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan.. bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah. langsung ku tlf abi nya dan video call.. syb da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain," lanjut Zaskia.

Di akhir caption-nya, Zaskia mengungkapkan jika ia dan Hanung memberikan izin kepada sang putri agar Sybil bisa belajar dari pengalaman. Menurutnya, hal tersebut akan membuat anak bisa memahami kenapa orangtua menberikan larangan.

"terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang, insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah..," tutup Zaskia.

Unggahan Zaskia Adya Mecca tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang merasa kasihan dengan apa yang dialami Sybil dan mendoakan agar Sybil lekas sembuh. Namun tak sedikit yang meninggalkan komentar semacam ingin ketawa tapi kasihan melihat Sybil.

"Get well soon Sybiiilll.. semoga makin besar, alerginya makin menurun yaa," ungkap sutradara Dua Garis Biru, Gita S Noer.

"Astaghfirullah alerginya sampe separah ini. Cepet sembuh yah ank cantik..," tulis akun @ira.fauziah_ahmad.

"Cepet sembuh kaka nana @kana.sybilla jgn deket2 kucing lg yaaa," tmabah akun @yan_greenters.

"Antara pgn ketawa dan kasiaaannn. sehat selalu anak solehanya bia," kata akun @ralioproject2.

"Kasian tapi pengen ketawa gimana dong ini mana yg didahulukan," imbuh akun @kartika_ajriani.