Brilio.net - Raditya Dika dikenal sebagai salah satu komika ternama Tanah Air. Tidak hanya mengeluti dunia Stand Up Comedy saja, ayah dua orang anak ini juga merambah beberapa pekerjaan seperti produser film dan menulis buku.

Wajar saja jika dari berbagai perkerjaan yang digelutinya tersebut, Raditya kini suksses dan memiliki banyak penghasilan. Tak ingin hambur-hamburkan uang, suami dari Annisa Aziza tersebut selalu memikirkan dan merencanakan tujuan keuangannya.

Seperti dilansir brilio.net dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Jumat (3/12) Raditya Dika mengungkapnkan jika dirinya selalu memikirkan masa depan dirinya dan anak-anaknya. Dalam podcast tersebut Radit berbicara mengenai investasi yang sudah ia lakukan saat ini. Mulai dari dana pensiun hingga biaya pendidikan anak-anaknya.

Nmaun uniknya yakni Radit mengaku juga telah mempersiapkan dana pernikahan anak perempuannya sejak usia 2 tahun. Tentu saja hal ini membuat Deddy Corbuzier kaget.

Raditya Dika siapkan dana anak © berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Aku sering share tujuan keuangan yang baru nih apa contohnya yang baru tuh nikahan anak udah mulai aku kumpulin," ujar Raditya Dika.

Deddy Corbuzier yang kaget dengan ungkapan Raditya Dika tersebut lantas meresponsnya dengan tertawa. Radit pun kemudian mengatakan jika investasi merupakan salah satu bentuk menyiapkan akan hal buruk yang mungkin terjadi suatu saat nanti.

"Ini benaran kan kita harus punya tujuan keuangan kan sekolah anak udah. Prinsip investasi adalah menyiapkan hal terburuk yg mungkin terjadi di kehidupan hari," ungkapnya.

Berbeda denga Radit, Deddy menganggap jika keputusan pemain film Marmut Merah Jambu tersebut dapat membuat anak perempuannya tidak memilih pria yang mapan. Namun lagi-lagi Radit memiliki pemikiran yang berbeda soal investasi.

Raditya Dika siapkan dana anak © berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Kalau dia punya uang sendiri dan calon suaminya punya uang sendiri ya biayain nikahinnya terus investasi itu buat apa buat yang lain buat dana pensiun lagi. Kalau dia tidak bisa, sudah kita siapin," tambah suami Anissa Aziza tersebut.

Kemudian lebih jelas Radit mengaku telah mempersiapkan dana pensiunnya sejak ia masih berusia 21 tahun. Untuk biaya pendidikan anak-anaknya ia telah menyiapkannya sejak sebelum menikah.

"Aku sudah siapin dana pendidikan anak sebelum nikah waktu belum mau punya anak dan istri, waktu itu sudah menyiapkan untuk satu anak, sudah terkumpul. Untuk anak kedua aku ngumpulin lagi ketika sudah terkumpul apa lagi tujuannya," jelas Radit.