Brilio.net - Sosok pengisi suara Pak Ogah dalam film Si Unyil, Abdul Hamid kini sedang tak bisa beraktivitas seperti biasanya. Hal ini sudah terjadi sejak tiga bulan belakangan karena sakit penyumbatan otak. Selain tak bisa beraktivitas, Pak Ogah juga kehilangan suara sehingga sulit diajak berkomunikasi.

Dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com, Selasa (25/5), meski Pak Ogah agak sulit diajak berkomunikasi, setidaknya ada kata-kata yang masih bisa dipahami oleh lawan bicaranya. Saat ditanya soal kondisi kesehatannya, Pak Ogah mengaku sudah kehabisan suara.

pak ogah sakit penyumbatan otak Instagram


foto: Instagram/@pakogah_real

"Masih mau kerja sama temen-temen tapi gimana ya, nasib, nasib. Suara abis, kadang-kadang ada (suara) kadang nggak ada. Sekali pengen gitu ada suara tapi hilang, harus gimana ya," kata Pak Ogah, seperti brilio.net kutip dari Kapanlagi.com.

Pihak keluarga sempat membawa Pak Ogah ke rumah sakit. Namun, keluarga mengalami keterbatasan biaya dan Pak Ogah hanya menjalani perawatan di rumah saja.

"Nggak bisa, nggak ada uang. Jadi waktu itu ada obat untuk supaya ada apa gitu kan. Nggak bisa karena ada sambungan gitu," katanya.

Pak Ogah sendiri mengaku tidak terlalu paham soal penyakitnya tersebut. Yang Pak Ogah rasakan, tiba-tiba suara hilang.

"Mendadak nggak bisa ngomong, kadang bisa," tutup Pak Ogah.