Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti perfilman Tanah Air. Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau yang dikenal Rudy Wowor meninggal dunia pada Jumat (5/10) pagi tadi.

Kabar tersebut pertama kali diketahui publik melalui unggahan sahabatnya, Roy Voornerman lewat akun Facebooknya. Roy mengungkapkan kesedihan mendalam yang ia rasakan.

rudy wowor meninggal © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Roy Voornerman

"Innallilahi wa innailahi rojiun baru saja menerima berita mengejutkan bahwa saya lama dan sahabat aktor Maestro Rudy Wowor telah masa lalu. Kita akan merindukan seorang aktor hebat dan profesor tari. Pikiran saya adalah dengan keluarganya. Semoga Tuhan memberikan semua kekuatan untuk mengatasi ini," tulis Roy seperti dilansir brilio.net, Jumat (5/10).

Loading...

Rudy Wowor tutup usia di umur 74 tahun. Sebelumnya awal tahun 2017 lalu, aktor yang terkenal dengan peran antagonisnya ini sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Kala itu, Michael Wowor, putranya mengabarkan bahwa ayahnya tengah terbaring sakit.

Sepanjang masa kariernya, pria kelahiran Belanda ini terkenal dengan beberapa judul film yang dibintanginya, salah satunya Impian Perawan, Aladin, Tjoet Nja' Dhien, Soerbaia. Ia bahkan pernah masuk nomonasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988.

Selamat jalan om Rudy!