Brilio.net - Sinetron Dari Jendela SMP produksi SinemArt yang tayang di SCTV menjadi batu loncatan bagi aktris muda Fidya Meilia Putri untuk meraih impian menggeluti dunia seni peran. Lewat sinetron yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Mira W, nama aktris kelahiran 8 Mei 2007 itu juga ikut terdongkrak.

Lantas, bagaimana aktivitasnya selama pandemi? Fidya mengaku selama ini selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Selama pandemi, ia lebih sering mengambil job pemotretan ketimbang syuting sinetron.   

Fidya Meilia Putri © 2021 brilio.netMuse Fidya Meilia Putri, MUA by Amel, Foto by Angga Montase JP Studio

Apalagi, Fidya masih berstatus siswa kelas 9 di mana pada Oktober ini sudah melakukan proses belajar tatap muka meski secara bergantian antara sesi A dan sesi B. Karena ia harus mematuhi protokol kesehatan.

Fidya mengaku agak tenang setelah melakukan vaksinasi dosis kedua pada Agustus lalu. “Pegel dikiit sih tapi hanya sebentar saja jadi aman koq gak sampai demam,” ujarnya.  

Fidya Meilia Putri © 2021 brilio.netFidya Meilia Putri mengenakan Fashion Batik Cilamaya, Designer by Oentary Rumah Quinsa Collection, MUA by Amel, Foto by Sumarno Keong JP Studio 

Usai melaksanakan vaksinasi, Fidya mendapat anjuran dari dokter agar banyak mengonsumsi air putih, buah segar serta makanan sehat. Fidya juga punya cara untuk merawat kesehatan serta imun tubuhnya agar selalu fit. Ia gemar mengonsumsi jus strawberry yang ia buat sendiri untuk kesehatan kulit.

Kiprah di dunia hiburan

Sebelum bermain di sinteron Dari Jendela SMP, aktris kelahiran 8 Mei 2007 ini sudah pernah tampil dalam miniseri Cinderella Metropolitan. Sebenarnya bakat akting Fidya tidak muncul begitu saja.

Fidya Meilia Putri © 2021 brilio.netFidya Meilia Putri mengenakan Fashion Ethnik, designer by Oentary Rumah Quinsa Collection, MUA by amel, Foto by Arip Hermawan JP Studio

Maklum, sejak kecil Fidya yang mengidolakan Prilly Latuconsina ini sudah terjun ke dunia modelling. Buktinya ia kerap mengiikuti kontes model di berbagai kesempatan. Memiliki wajah cantik dengan tubuh proporsional, membuat Fidya kerap menjadi model sejumlah desainer.

Karena sifatnya yang supel, ramah dan mempunyai mudah bersosialisasi, ia pun pernah didapuk untuk menjadi presenter. Pengalaman Fidya di dunia hiburan pun semakin penuh warna. Selain karirnya di modeling, presenter, akting, kini Fidya dapat tawaran lagi syuting iklan.

(brl/red)

(brl/red)