Brilio.net - Memiliki pernikahan sesuai dengan mimpi memang begitu diinginkan semua pasangan. Tak terkecuali oleh deretan para artis jebolan D'Academy ini.

Deretan penyanyi dangdut Dangdut Academy ini sukses menggelar pesta pernikahan sesuai keinginan mereka. Mulai dari mengusung tema modern hingga tradisional, deretan penyanyi ini begitu menikmati acara pernikahan mereka. Dekorasi dari pernikahan mereka pun tak lupa disorot.

Dekorasi yang ada di pernikahan mereka pun beragam, ada yang terlihat mewah bak negeri dongeng, atau terlihat klasik dan elegan. Yang pastinya dekorasi pernikahan penyanyi jebolan DA ini selalu mencuri perhatian.

Lalu seperti apa potret dekorasi dari pernikahan penyanyi jebolan DA ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/11), berikut potret dekorasi pernikahan 6 seleb jebolan D'Academy.

1. Reza Zakarya.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: Instagram/@ficellaphoto

Reza merupakan runner up DA Asia season tiga. Pria yang akrab disapa Eja ini, menikah dengan Valda Alviana, perempuan asal Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka menikah di masjid Tujuh Belas Purwokerto, Jawa Tengah. Kedua mempelai mengenakan busana bernuansa Timur Tengah, namun konsep dekorasinya bertema modern dengan banyak bunga.

Corak dekorasinya didominasi warna putih. Pelaminannya dipenuhi bunga mulai dari backdrop, langit-langit, hingga di bagian bawah. Backdrop-nya berbahan cermin dengan motif heksagonal dengan warna lis putih. Dan lampu sorot berwarna kekuningan berjajar di bagian bawah, sehingga menghasilkan siluet bercorak keemasan pada backdrop.

2. Rizki 2R.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: Instagram/@setiaweddingplan

Rizki merupakan pedangdut jebolan ajang Dangdut Academy 2. Ia melepas masa lajangnya pada bulan Juli 2020 dengan menikahi Nadya Mustika Rahayu. Pestanya digelar di outdoor venue dengan konsep garden party. Serba hijau dan banyak gunakan ornamen kayu. Dekorasi bercorak hijau dengan nuansa alam cocok dengan venue yang dikelilingi pepohonan rimbun ini.

Hiasan bunga yang dipasang di area akad nikah semuanya berwarna putih, memberikan kesan bersih dan sakral. Sejumlah papan kayu ditata sebagai pijakan, disusun lurus dari entrance gate lalu membentuk diagonal menuju pelaminan. Pemilihan venue dan konsep dekorasi pernikahan mereka benar-benar bernuansa alam.

3. Ridho DA.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: YouTube/MOP Channel

Kembaran dari Rizki DA yaitu Ridho DA juga baru-baru ini telah merampungkan prosesi resepsi pernikahannya dengan kekasih, Syifa. Resepsi pernikahan mereka dilangsungkan setelah akad dan digelar secara indoor di Hotel Harmoni, Garut, Jawa Barat. Hiasan pelaminan hingga ornamen ruangan penuh akan sorot lampu. Hal ini membuat venue pernikahan makin jadi sorotan.

Di depan pelaminan, terdapat panggung berbentuk kotak. Tepiannya dihias bunga yang cantik nan menawan. Rangkaian bunga bernuansa soft juga jadi latar utama di pelaminan. Berkat sorot lampu, rangkaian bunga ini tampak kian apik.

4. Ega Noviantika dan Rafly.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: Instagram/@asri_ferafqu

Ega dan Rafly merupakan pasangan yang cinta lokasi di ajang Dangdut Academy. Mereka resmi menikah pada 2019 silam, keduanya melangsungkan prosesi resepsi sebanyak dua kali. Dan dekorasi pernikahan mereka yang paling mencuri perhatian adalah di acara resepsi kedua yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan, yang merupakan kampung halaman Rafly.

Dekorasi pelaminan pasangan ini begitu mewah. Ada enam kursi berjajar di atas panggung pelaminan berkarpet merah. Dua kursi di tengah memiliki warna yang berbeda dan lebih tinggi dari empat kursi yang lain. Dekorasi pelaminan pun dipenuhi dengan bunga berwarna-warni. Namun, dari sekian banyak dekorasi, warna putih masih mendominasi pelaminan Ega Rafly. Bahkan, netizen menyebut resepsi kedua ini bak di negeri dongeng.

5. Evi Masamba.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: Instagram/@evigassing_kaltim

Evi Masamba atau Evi Anggreni ini menikah dengan Arif Hajriyanto seorang fotografer pada tahun 2018 silam. Acara pernikahan mereka pun digelar dengan pesta yang cukup mewah dan meriah. Pernikahan Evi dan Arief ini diselenggarakan di kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

Terlihat acara pernikahan Evi seperti di sebuah ballroom. Namun ternyata pesta pernikahan mereka di sebuah lahan yang disulap sedemikian rupa agar tampak lebih mewah. Tendanya pun dihiasi dengan kain berwarna emas dan putih yang dibuat begitu indah. Hiasan bunga-bunga pun bertebaran di mana-mana. Bagian pelaminannya pun dipenuhi dengan hiasan bunga berbagai warna.

6. Lesty Kejora.

potret dekorasi pernikahan seleb jebolan D'Academy Berbagai sumber

foto: KapanLagi.com/Budi Santoso

Pernikahan yang paling fenomenal di tahun 2021 yaitu Rizky Billar dan Lesty Kejora. Pasangan seleb ini menikah secara hukum pada bulan Agustus 2021, pernikahan mereka pun digelar mewah bahkan langsung disiarkan di televisi. Akad nikah Lesti dan Billar digelar di ballroom Hotel Intercontinental yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dekorasi pernikahan mereka didominasi warna putih dan menghiasi pintu masuk, meja akad nikah, tempat duduk tamu, hingga pelaminan. Meja akad nikah Lesti dan Billar dilapisi taplak satin emboss warna champagne serta kombinasi brokat keemasan di bagian atasnya. Dekorasi penuh bunga juga tampak di pelaminan, namun coraknya lebih cerah dengan sentuhan bunga oranye dan sorot lampu kekuningan.