Brilio.net - Eksistensi Presiden Jokowi di dunia maya semakin terlihat. Tidak hanya membuat vlog pribadi, Jokowi pun juga terlibat dalam vlog beberapa YouTuber ternama di Indonesia, seperti Ria Ricis, Raffi Ahmad, dan juga Boy William.

Terbaru adalah vlog Jokowi bersama Boy di segmen #NebengBoy yang diunggah pada Jumat (18/1). Dalam vlog berdurasi 15 menitan itu Presiden Jokowi diantar Boy berkeliling kawasan Istana Kepresidenan Bogor menggunakan mobilnya.

Tak hanya mengobrol di dalam mobil saja, mereka pun juga melakukan hal lain seperti makan bersama dan juga naik delman. Di awal vlog memang hanya ada Boy dan Jokowi. Namun di pertengahan vlog rupanya Gibran sekeluarga, termasuk Jan Ethes juga turut muncul.

Jika ada Jan Ethes, pasti perhatian sebagian orang tertuju pada bocah mungil usia 2 tahun itu. Ya, tingkah Jan Ethes memang selalu menggemaskan.

Bahkan di vlog Boy ini pun ada beberapa tingkah lucu Jan Ethes yang bisa membuat orang tertawa. Tingkah apa sajakah itu? Berikut Brilio.net rangkum informasinya dari channel YouTube Boy William, Minggu (20/1).


1. Sebut Jokowi artis.

Jan Ethes nebeng Boy YouTube

Pada awal kedatangan Jan Ethes, tepatnya di menit ke 8.30, bocah kecil itu ditanya oleh Boy, "Bapak Jokowi itu apa? Guru atau presiden?". Lalu dengan polos Jan Ethes pun menjawab, "Artis.". Jawaban Ethes sontak mampu membuat Boy tertawa terbahak-bahak.

2. Joget di mobil.

Jan Ethes nebeng Boy YouTube

Saat Boy dan Jokowi menyanyikan lagu Meraih Bintang Asian Games, keduanya pun mengajari Jan Ethes dan mengajaknya menirukan gaya mereka yang seperti orang mendayung. Ethes pun dengan polos ikut menirukan gaya dua tangan yang mengepal dan menggerak-gerakkannya.

3. Usul makan soto.

Jan Ethes nebeng Boy YouTube

Setelah mengobrol panjang di mobil, Boy pun mengajak keluarga Jokowi makan bersama. Ia lalu menanyai Jan Ethes. "Mau makan apa Jan?" tanya Boy. Dengan cepat Jan Ethes menjawab, "Soto.". Setelah itu Jan Ethes pun bertepuk tangan senang.

4. Akrab sama Mbah.

Jan Ethes nebeng Boy YouTube

Setelah menanyai soal makanan, Boy lalu mengajukan pertanyaan lain pada Jan Ethes. "Jan Ethes lebih akrab sama Bapak apa lebih akrab sama Mbah?" tanya Boy. Dengan wajah polos dan datar bocah 2 tahun itu menjawab, "Sama Mbah." Sontak Boy dan seluruh keluarga Jokowi tertawa.

5. Tidur di delman.

Jan Ethes nebeng Boy YouTube

Ketika diajak berkeliling menggunakan delman, Jan Ethes ikut. Namun rupanya karena tidak diajak bicara, Jan Ethes pun terlihat mengantuk. Beberapa kali saat Boy mengobrol dengan Jokowi, mata Jan Ethes menggantung rendah. Lalu akhirnya setelah beberapa menit, bocah itu pun benar-benar tertidur.