Brilio.net - Pandemi virus corona yang kian melonjak membuat pemerintah terus melakukan upaya untuk menanggulangi penyebarannya dan meredam dampaknya. Seperti halnya dilakukan oleh Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat. Cara Hengky Kurniawan ini cukup unik mengaja warga untuk mengisi kegiatan positif saat di rumah saja.  

 Hengky menggelar lomba membuat video kreatif untuk warganya mengenai kegiatan di rumah selama pandemi corona. Bahkan, Hengky menyiapkan hadiah istimewa bagi para pemenang nantinya. Mulai dari sepeda, ponsel hingga warung usaha.

Hal ini diketahui melalui akun Instagramnya. Hengky menyebut jika dirinya sengaja menggelar lomba membuat video kreatif. Dia ingin agar warganya mengisi waktu luang di rumah dengan kegiatan positif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semangat Pagi ! Tetap OptimisAssalamualaikum Bapak ibu... Aa teteh...Adek2 Wargi Bandung Barat.... . Yuk kita isi waktu luang dengan hal2 yang positif, kreatif dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari Saya... Kirim video2 kreatif Bapak, Ibu, Aa, teteh, adik2 ke Nomor WA : +62 811 1890066 atau di-posting ke instagram dengan hashtag #videokreatifwabup tag ke @hengkykurniawan Berhadiah: -HP -Warung Cermat ( Untuk Usaha ) -Sepeda -Tas Sekolah -Tabungan 500.000 Dan hadiah hiburan lainnya.. Batas akhir: 30 April 2020 Lomba ini untuk semua usia... ( Khusus Warga Bandung Barat ) Pemenang ditentukan dari video yang paling kreatif . Haturnuhun... Selamat mencoba InshaaAllah badai ini akan cepat berlalu. Dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Salam ( Hengky Kurniawan )

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on

"Semangat Pagi ! Tetap Optimis. Assalamualaikum Bapak ibu, Aa teteh, Adek2 Wargi Bandung Barat. Yuk kita isi waktu luang dengan hal2 yang positif, kreatif dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari Saya. Kirim video2 kreatif Bapak, Ibu, Aa, teteh, adik2 ke Nomor WA : +62 811 1890066 atau di-posting ke instagram dengan hashtag #videokreatifwabup tag ke @hengkykurniawan," tulis Hengky Kurniawan.

Loading...

Hengky juga menyebut jika lomba ini dikhususkan untuk warga Kabupaten Bandung Barat saja.

"Lomba ini untuk semua usia, Khusus Warga Bandung Barat.Pemenang ditentukan dari video yang paling kreatif. Haturnuhun... Selamat mencoba InshaaAllah badai ini akan cepat berlalu. Dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Salam ( Hengky Kurniawan )," tulis Hengky.

Lomba yang digelar Hengky Kurniawan pun disambut antusias oleh warga. Mereka berlomba mengirimkan karya terbaik.

"Pak wabup alhamdulilah saya sudah mengirim lewat WA," tulis @nayanala228.

"Dikirim ke WA ga dibuka2 pak #hengkykurniawan," tutur @roni1707cibet.

Lomba yang digelar Hengky Kurniawan ini pun membuat iri sebagian warganet yang berada di kota lain. Mereka bahkan mengaku ingin pindah menjadi warga Hengky.

"Lama2 bisa pindah ke warga kota an nih. Sehat terus ya bro n teruskan berbuat baik dan berdampak," timpal @uncle_teebob.

"Coba d Sukabumi kaya gini.. Sehat trus pa..," tambah @zulvantorres350.