Brilio.net - Wafatnya sang maestro campursari Tanah Air Didi Kempot pada Selasa (5/5) menyisakan duka mendalam bagi banyak orang. Tak hanya keluarga dan para sahabat, penggemar Didi Kempot pun tak menyangka jika pemilik julukan Lord Didi tersebut akan pergi secepat itu.

Berita duka mengenai meninggalnya Didi itu pun dengan cepat sampai ke dunia internasional. Selama ini Didi Kempot memang sering tampil di luar negeri. Tak sedikit media asing, seperti Metro dan The Sun, yang kemudian turut menyoroti kepergian penyanyi yang dikenal dengan sikap rendah hatinya itu.

Lebih jauh, mendapati kabar duka tersebut, sejumlah penyanyi dangdut Amerika Serikat pun tak kuasa menahan kesedihannya. Megan O'Donoghue adalah salah satunya.

Pesinden asal AS tersebut lalu mengunggah sebuah video penghormatan untuk sang legenda Didi Kempot.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet penyanyi bule yang juga memberi penghormatan terakhir pada Didi Kempot dengan menyanyikan lagu sang maestro, Kamis (7/5).

Loading...

1. Megan O'Donoghue.

Lewat akun Instgram-nya, Megan mengucapkan duka yang sangat mendalam atas kepergian Didi Kempot. Ia lalu mengenang sosok Didi Kempot dengan menyanyikan Sewu Kutho.

2. Joelina Bee.

Warga negara Amerika Serikat ini pun turut merasa kehilangan atas meninggalnya The Godfather of Broken Heart. Ia lalu memberikan penghormatan terakhir untuk Didi Kempot dengan menyanyikan lagu Cidro.

3. Kristin D.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Working on this song now as a tribute to Didi Kempot. Rest in Peace Didi. Reposting @dangdut_in_america: ... "Ini video baru di bikin khusus atas permintaan Mas Eddy kempot dan Kompoters Ngawi Indonesia ..Dan Kristin adalah salah seorang Penyanyi Dangdut America yang baru saja viral karena nge fans banget dengan Mas Didi kempot .. stelah belajar menyanyikan lagu “Pamer Bojo” dan “Tatu” Kristin siap ke Indonesia di bulan November untuk berjumpa dengan beliau di tahun 2020 ini .. Namun siapa yang tau kalo Mas Didi Begitu cepat meninggalkan kita semua .Mudah mudahan beliau khusnul Khotimah.. Aminnnn aminnn RIP mas Didi kempot !! @eddy_kempot @didikempot_official @salam.ambyar @kompoters_ngawi #thegodfatherofbrokenheart #salamambyar #ambyar #sobatambyarindonesia #kompotersngawi #dangdutinamerica #dangduthustle"

A post shared by Kristin D (@the_real_kristind) on

Kabar meninggalnya Didi Kempot tentu membuat Kristin merasa sedih. Ia lalu menyanyikan lagu Tatu, sebagai bentuk penghormatan terhadap Didi Kempot.