Brilio.net - Tepat pada hari Selasa (11/6) Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Ahmad Dhani Prasetyo. Ia terbukti bersalah melakukan pencemaran nama baik terkait dengan ujaran 'idiot'. Vonis tersebut di bawah tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU sebelumnya menuntut pentolan Dewa 19 ini dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Tuntutan itu dibacakan jaksa Hari Basuki.

Di tengah maraknya kasus mengenai Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara, warganet hebohkan dengan unggahan sang mantan istri, Maia Estianty. Unggahan tersebut membuat warganet menduga bahwa kata-kata bijak tersebut ditujukan untuk Ahmad Dhani.

"Apapun peristiwa hidup yang berat dan tidak enak (ujian hidup) itu karena Allah ingin kita intropeksi dan kembali kepadaNYA," kata-kata bijak yang diunggah Maia Estianty.

Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara istimewa-foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Tak hanya itu saja, ibu tiga anak tersebut menambahkan caption yang tak kalah bijaknya.

Loading...

"Hanya Allah Sang Maha Penolong #sharingiscaring #maiaestianty #diarymaia #semakintuasemakinbahagia #quotesoftheday," tulis Maia.

Meski Maia tak menjelaskan secara pasti untuk siapa unggahan tersebut ditujukan, namun warganet memenaruh keyakinan besar bahwa unggahan tersebut untuk Ahmad Dhani, pasalnya postingan tersebut bertepatan dengan kasus yang sedang menimpa suami Mulan Jameela tersebut.

Maia bahkan membalas salah satu komentar warganet.

"Terkadang ujian jg termasuk siksaan dunia atas perilaku manusia itu sendiri ini menurut survei ku ya," tulis akun @putry_mariam

"@putry_mariam bisa jadi, kalau jatuhnya Azab," komentar Maia Estianty

Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara istimewa-foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Unggahan tesebut ditanggapi beragam oleh warganet, tak sedikit diantara mereka bahkan menyukai unggahan Maia Estianty.

"Bun..kok pasang caption itu...apa karna vonis 1th....maaf bun klo salah," ujar @tjatur_ida

"Hukum karma, bunda," kata @shella1429

"Nasehat untk mantan mak jleb bun," tulis @lilicallista

"Masyaallah dan ini sangat betul sekali bunda," ujar @yulialone10

"Introspeksi!!! Bnr skali bun. Tp 1th mah gda ap2nya. Ketimbang bunda ya," tulis @yantii17