Brilio.net - Deva Mahenra dan Acha Septriasa kembali dipasangkan dalam sebuah film laya lebar berjudul 99 Nama Cinta yang akan segera tayang di bioskop tanah air. Film produksi MNC Picture ini rencananya akan tayang pada 14 November 2019 mendatang.

Dalam film besutan sutradara Danial Rifky, Deva mengaku memiliki tantangan baru saat berperan sebagai Gus Kiblat. Deva dituntut menjadi sosok yang religius dan memiliki banyak pengetahuan tentang agama islam. Hal itu yang membuat ia harus lebih hati-hati agar tak menimbulkan persepsi berbeda atas peran pemuka agama yang diperankan.

"Saya pengetahuan agamanya paling minim lah mungkin diantara kita semua. Tapi mengaji itu kalau kita secara harfiah mengartikannya adalah membaca, tapi sebenernya secara arti luas kamus besar bahasa Indonesia mengaji tidak hanya sekedar membaca, tapi memahami," jelas Deva kepada media belum lama ini.

Selain itu, syuting di lingkungan pesantren yang cukup kuat menjadi tantangan juga untuk Deva. Karena ia harus beradu akting dengan para santri asli yang membuat tanggung jawabnya semakin besar dalam memerankan sosok Gus Kiblat.

"Saya banyak banget diskusi sama sutradara supaya tidak ada kekeliruan dalam membawakan karakternya. Saya enggak mau nanti penonton akhirnya ada pandangan, wah kehdupan Gus seperti apa yang diperankan Deva enggak begitu," jelasnya.

Loading...

Sementara itu, jika Deva harus luwes menjadi pemuka agama, beda halnya dengan Acha Septriasa. Di 99 Nama Cinta, ia harus memerankan karakter seorang presenter televisi yang memiliki ambisi besar dalam kariernya.

"Yang jelas saya seneng aja dapet karakter yang kalau dari luar, dari kacamata penonton baik lah. Kalau di sini lebih problematik lebih karakrernya, lebih sedikit ambisius, antagonis karena kan pada saat saya disandingkan dengan Deva yang anak kyai, saya perjalanan karakternya disorot penonton, ini sebuah kesempatan lebih kepada proses belajar lagi pencarian karakter sebagai aktor juga," ucap Acha.

Acha pun mengatakan bahwa dirinya dan Deva tak merasa kesulitan dalam menciptakan chemistry. Lantaran di luar film pun keduanya memang berteman. "Kalau pengalaman syuting sama Deva, mungkin ini film ketiga ya sama Deva. Di luar film kita teman, jadi lebih jujur, lebih jujur, terbuka," pungkas Acha. 

Selain Deva Mahenra dan Acha Septriasa, beberapa nama yang terlibat didalamnya antara lain Ira Wibowo, Donny Damara, Chiki Fawzi, dan beberapa nama lainnya.