Brilio.net - Keberadaan manajer bagi seorang artis pastilah penting sekali. Mereka memiliki peran yang besar dalam membantu dan turut menyukseskan pekerjaan sang artis. Menariknya, sejumlah artis di Indonesia ada yang memilih saudara kandungnya sendiri untuk menjadi manajer. Sandra Dewi ialah salah satunya. Istri Harvey Moeis itu memilih untuk tak masuk ke sebuah manajemen artis karena ia begitu memercayai sang adik untuk melakoni peran tersebut.

Dalam sebuah video wawancara yang diunggah oleh channel YouTube BRIZ Entertainment, adik Sandra Dewi, Kartika pun menceritakan pengalamannya selama menjadi manajer sang kakak.

"Dulu gue sering ngomong ke Sandra 'mungkin lo saatnya pakai manajemen aja'. Karena memang namanya juga kita kerja, gue sendiri karier gue pasti ada sibuknya, hectic-nya. Kadang-kadang gue yang aduh ini banyak banget yang ngehubungin gue, entar dulu deh gue lagi kerja nih, gitu kan," tutur Kartika.

"(Tapi dia bilang) nggak mau, 'udah lo aja, I trust you because you are my sister. Lo yang harus jaga gue'," tambah Kartika.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kartika Dewi (@kartikadewi20) on

 

Akhirnya, karena dilandasi oleh rasa sayang kepada sang kakak pula, Kartika pun menyanggupi hal tersebut. Dirinya bahkan tak pernah meminta bayaran atas apa yang telah ia lakukan untuk Sandra Dewi.

"Gue bener-bener menganggap bahwa gue adalah adiknya Sandra, manajer atau apapun itu berjalan naturally aja. Gue nggak pernah minta (bayaran) berapa pun dari Sandra atas semua projek yang gue dan dia dapatkan. Dia tahu gue melakukan ini atas rasa cinta, rasa sayang ke kakak. Bukan berdasarkan materi atau uang yang gue mendapatkan," ucap Kartika.

Oleh karenanya, Kartika pun mengaku bahwa antara ia dan sang kakak tak pernah ada hitung-hitungan materi.

"Jadi nggak ada tuh kita hitung-hitungan 10%, 20%. Tapi gue dapet sesuatu iya. Sandra sering ngasih gue hadiah," tambahnya.

 

 

Namun begitu, Kartika menyatakan pula bahwa sang kakak selalu menawarkannya untuk mengambil sejumlah uang dari penghasilan yang diterima Sandra Dewi.

"Sebenernya Sandra itu sering nawarin, 'Ka ambil aja'. Kayaknya kalau gue ngambil duit kakak gue itu aduuuh, nggak, nggak. Gue ngelakuin ini atas dasar cinta, kayak kejam banget (kalau gue ambil uang Sandra). Lain kalau tiba-tiba gue ulang tahun dikasih kado, ditransfer sama dia sekian, atau mungkin hadiah natal apalah," pungkasnya.