Brilio.net - India tak hanya handal dalam memproduksi film, mereka juga piawai membuat sinetron. Serial India sendiri tak hanya berjaga di negara asalnya, sinetron tersebut kerap ditayangkan di layar kaca Tanah Air. Tak sedikit pula yang menggandrungi berbagai cerita yang disuguhkan, bahkan sinetron India sering hits dan viral di Indonesia.

Setelah sinetron tayang di Indonesia, popularitas para pemainnya ikut meningkat. Pamor dari aktor dan aktris sinetron India melesat. Banyak dari mereka yang menjadi idola masyarakat Indonesia. Antusias masyarakat yang tinggi terhadap sinetron India membuat pihak televisi mengundang langsung ke Tanah Air.

Para aktris dan aktor India menjadi bintang tamu di berbagai program televisi. Banyak orang yang ingin berfoto dengan idolanya. Pasalnya aktor dan aktris sinetron India memiliki paras yang ganteng sekaligus cantik. Maka tak ayal banyak yang kesengsem dengan pesonanya. Tak hanya menang tampang, akting mereka sangat ciamik dan menjiwai sekali. Banyak penonton berhasil dibuat susah move on.

Berbicara mengenai tayangan India, jika di film biasanya identik dengan tarian dan nyanyian, berbeda halnya dengan sinetron. Sinetron India tidak terlalu menyuguhkan ciri khasnya. Mengekor kesuksesan acara-acara sebelumnya, kini beragam sinetron India masih terus tayang di TV.

Dari sekian banyak sinetron India yang sudah tayang di Indonesia, berikut ini beberapa sinetron India romantis yang banyak digandrungi masyarakat seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/7).

1. Jodha Akbar.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Instagram/@team.jodhaakbar

Jodha Akbar mengangkat kisah sejarah India. Beberapa ceritanya diadaptasi dari kisah nyata. Serial ini dibintangi oleh Rajat Tokas dan Paridhi Sharma. Ceritanya mengenai pernikahan politik antara kaisar Mughal Akbar dan seorang putri Rajput Jodha Bai.

2. Uttaran.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Instagram/@kordugum_tvv

Sinetron ini menceritakan tentang gadis cantik berasal dari keluarga yang kurang mampu bernama Ichcha. Dia mempunyai keinginan untuk bisa mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Ichcha memiliki sahabat bernama Tapasya. Konflik mulai terjadi ketika pacar Tapasya justru jatuh cinta pada Ichcha.

3. Mahabharata.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Instagram/@mb._galaxy

Mahabharata menjadi salah satu sinetron India yang laris manis di Indonesia. Sinetron ini sudah berulangkali ditayangkan di layar kaca televisi. Mahabharata bercerita tentang perebutan kekuasaan tahta Hastinapura, antara pandawa dan kurawa. Namun di balik dari intrik kerajaan, ada cerita-cerita romansa di sinetron. Kisah cinta yang tulus dari kelima pandawa untuk satu istrinya.

4. Gopi.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Instagram/@gopi_officialantv

Sinetron Gopi pernah tayang pada 2016 lalu. Gopi mengangkat kisah cinta perjodohan. Seorang pria tampan, pintar, dan kaya dinikahkan dengan Gopi, wanita 'bodoh' (tidak mengenyam sekolah), lugu, dan polos. Pada awalnya suaminya itu sama sekali tidak menyukai Gopi. Namun perlahan benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

5. Anandhi.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Instagram/@kayal_anandhi

Anandhi merupakan sinetron India tayang pada 2008 silam, sinetron ini sempat hits pada masanya. Anandhi sendiri bercerita tentang kisah cinta Anandhi dan Jagdish. Pasangan ini selalu berusaha untuk memperjuangkan kisah cinta mereka yang dipenuhi dengan lika-liku dan bermacam-macam konflik.

6. Mohabbatein.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: wikipedia.org

Mohabbatein mengisahkan pertemuan antara dua anak manusia, yakni Ishita dan Raman. Mereka berasal dari budaya dan adat berbeda kemudian saling jatuh cinta. Melihat kisah cinta mereka yang penuh dengan lika-liku membuat penonton ikut terbawa perasaan.

7. Lonceng Cinta.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: wikipedia.org

Lonceng Cinta diadaptasi dari novel yang berjudul Sense and Sensibility. Lonceng Cinta bercerita tentang kisah cinta dua pasang sejoli, antara Abhi dan Praghya sekaligus Bulbul dan Purabh. Perjalanan kisah cinta dua pasangan ini juga nggak kalah bikin baper penonton.

8. Thapki.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: imdb.com

Thapki merupakan nama tokoh utama dari sinetron India. Thapki adalah gadis gagap yang sulit berbicara. Kondisinya tersebut membuat dirinya kesulitan menemukan cinta sejati. Sampai suatu ketika tanpa sengaja, ia menikah dengan pria bernama Bihaan. Pada awalnya Bihaan sama sekali tidak menyukai Thapki, namun seiring waktu berjalan, muncul juga benih-benih cinta.

9. Ranveer & Ishani.

sinetron India romantis Indonesia instagram

foto: Facebook/@IshVeerWorld

Sinetron ini dibintangi oleh Shakti Arora dan Radhika Madan. Ranveer merupakan anak sopir, ia jatuh cinta pada anak majikannya yang tak lain bernama Ishani. Namun roda berputar, keluarga Ranveer bisa berubah menjadi kaya, sedangkan keluarga Ishani justru jadi miskin. Chemistry antara keduanya ini sangat ciamik.