6. Ahmad Dhani

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1

Musisi kenamaan Ahmad Dhani mengubah nama putranya dengan Mulan Jameela, Ahmad Syailendra menjadi Muhammad Ali. Awalnya Muhammad Ali adalah pilihan pertama untuk nama anaknya.

Namun karena nama tidak disetujui guru agama, Dhani pun mengalah. Barulah ketika sang guru mengizinkan, suami Mulan tersebut mengganti nama anak mereka ke rencana semula.

7. Ruben Onsu

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu

Selain memiliki anak-anak kandung, Ruben Onsu juga mengangkat seorang anak asal NTT bernama Betrand Peto Putra Onsu. Namun, nama tersebut bukanlah nama asli dari kakak angkat Thalia dan Thania. Betrand Peto sendiri sebelumnya memiliki nama Afonsius Toribio Tenkudi.

Ruben menggantinya sebagai Betrand karena ayah kandung Betrand merupakan fans dari Betrand Antolin. Tak hanya itu saja, dirinya juga memberikan izin untuk menyematkan nama keluarga Onsu kepada Betrand. Pasalnya, Ruben dan Sarwendah sudah menganggap Betrand sebagai putranya sendiri.

8. Irish Bella

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@_irishbella_

Sejak melahirkan anak keduanya pada 23 Agustus 2022, kehadiran putri kecil Irish Bella sudah menarik perhatian. Bukan tanpa alasan, ia dan sang suami, Ammar Zoni, sudah tiga kali mengganti nama sang putri.

Ketika lahir, sang anak diberi nama Asma Puti Sabai Akbar. Namun, karena putrinya telat bernafas saat lahir, Irish dan Ammar pun mengganti nama sang anak dengan Ara Puti Sabai Akbar.

Tak berlangsung lama, nama Ara pun kembali diganti oleh Irish dan Ammar. Kini, pilihan ditetapkan dengan nama Amala Puti Sabai Akbar. Rupanya nama yang baru sesuai dengan harapan Irish dan Ammar. Irish menjelaskan bahwa nama Amala artinya sebuah harapan di mana anak perempuan kami jadi salehah dan kebanggaan.

9. Lesty Kejora

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

Lesty Kejora dan Rizky Billar mengubah nama Muhammad Leslar Alfatih Billar menjadi Muhammad Levian Alfatih Billar. Bukan tanpa alasan nama ini diubah. Billar mempertimbangkan faktor kecemburuan jika nantinya ia dan Lesti memiliki anak lagi. Ia tak mau adik dari Baby L malah cemburu karena tak ada kata Leslar pada namanya.

Nama Levian sendiri berasal dari apa yang terlintas dipikiran Billar. Tupanya nama Levian memiliki arti yang bagus yakni identitas orang besar, sosok yang bertanggung jawab dan jadi panutan banyak orang.