1. Denada

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

Denada sempat mengunggah video yang menjelaskan soal pergantian nama anaknya. Mulanya bernama Shakira Aurum, kini putri tunggalnya ini dipanggil Aisha.

Pergantian nama ini bukan tanpa alasan. Aisha sering sakit-sakitan dan menanggung beban yang berat di usianya yang masih sangat dini. Seperti diketahui, Aisha menderita leukimia sejak kecil. Setelah menjalani pengobatan yang panjang dan melelahkan di Singapura, ia akhirnya sembuh dari kanker sel darah putih.

2. Jonathan Frizzy

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@ijonkfrizzy

Sama halnya dengan Jonathan Frizzy yang juga memutuskan untuk mengganti nama anaknya karena alasan sang anak sering sakit. Mulanya, sang anak diberi nama Zayn Javier Frizzy Simanjuntak.

Namun, Zayn kerap kali mengalami sakit demam. Akhirnya, Jonathan dan Dhena Devanka memutuskan untuk mengubah nama putra bungsunya ini menjadi Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak. Nama Jouden merupakan perpaduan antara nama Ijonk dan Dhena.

3. Krisdayanti

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti dan Raul Lemos pernah mengganti nama anak laki-lakinya yang bernama Kellen Alexander Raul Lemos. Krisdayanti mengubah nama anaknya karena Raul Lemos bermimpi tentang ayahnya. Kini nama sang anak menjadi Kellen Alexander Lemos Lay. Lay sendiri merupakan nama ayah Raul sehingga menggunakan nama Lay dianggap sebagai penghormatan kepada sang ayah.

4. Atalarik Syach

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@ariksyach

Salah satu drama panjang perseteruan artis adalah perceraian antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa. Perseteruan tersebut membuat Atalarik melarang Tsania Marwa untuk menemui anaknya.

Bahkan Atalarik mengganti nama buah hatinya, hasil dari pernikahannya dengan Tsania Marwa. Sebelumnya, nama putra sulung Atalarik bernama Syarif menjadi Fajri.

Meski begitu, rupanya penggantian nama putranya tak diketahui oleh Tsania. Bahkan, dirinya sempat terkejut dan tak tahu alasan mantan suaminya mengubah nama sang anak.

5. Nikita Mirzani

seleb ubah nama anaknya © Instagram

foto: Instagram/@azkaraqillamawardi_al

Perceraian Nikita Mirzani dengan Sajad Ukra membuatnya menghapus nama mantan suami di nama putranya. Anak laki-laki Nikita mulanya memiliki nama lengkap Azka Raqilla Ukra.

Nama belakang sang putra diganti dengan nama belakangnya yaitu Mawardi. Sehingga tak ada lagi kata Ukra dalam nama buah hatinya itu. Sajad Ukra dikabarkan sempat marah dikarenakan mantan istrinya itu telah mengganti nama Azka tidak sesuai dengan persetujuannya.