Brilio.net - Memiliki orangtua yang bercerai tentu menjadi hal yang paling tidak diinginkan oleh anak. Namun, bagaimanapun anak harus menerima keadaan kedua orangtuanya yang telah berpisah.

Usai perceraian, orangtua pasti disibukkan dengan kehidupannya masing-masing. Tak jarang, anak broken home akan mendapatkan orangtua sambung. Hal yang paling sering terjadi yakni memiliki ibu sambung atau lebih dikenal dengan sebutan ibu tiri.

Dalam dongeng, ibu tiri dikenal dengan sosoknya yang jahat pada anak. Namun, cerita dongeng tersebut tak sepenuhnya benar. Seperti yang dialami oleh para seleb yang memiliki ibu sambung ini. Mereka justru akrab dengan ibu sambungnya, dan kerap menghabiskan waktu bersama.

Hal ini juga didukung dari beberapa faktor, salah satunya  jarak usia anak dengan ibu sambungnya. Ternyata jarak usia seleb dengan ibu sambungnya ini tidak terlalu jauh lho! Bahkan, ada yang usianya seumuran dengan sang ibu.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 10 seleb dan ibu sambung yang memiliki jarak usia tak terlalu jauh, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/2)

1. Rizky Febian-Nathalie Holscher.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nathalieholscher


Rizky Febian resmi memiliki ibu sambung, Nathalie Holscher pada November 2020 lalu. Umur Rizky dan Nathalie diketahui tak terpaut jauh, yakni hanya beda 6 tahun. Sementara Nathalie dengan adik Rizky Febian, Putri Delina berjarak 9 tahun.

2. Teuku Rassya-Nurah Syafirah.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nourahsheivirah


Ayah Teuku Rassya, Teuku Rafly memiliki istri baru yang masih muda, yakni Nurah Syafirah. Tak beda jauh dari Rizky Febian, usia Teuku Rassya dengan ibu sambungnya tak lebih dari 10 tahun, yakni hanya terpaut 8 tahun.

3. Zaskia dan Shireen Sungkar-Santi Asoka Mala.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@santiasokamala


Setelah resmi bercerai dari Fanny Bauty tahun 2010, pada 2014 Mark Sungkar menikah lagi dengan Santi Asoka Mala. Diketahui, Santi terpaut umur sangat jauh dengan Mark Sungkar yakni 46 tahun.

Santi juga lebih muda dari anak Mark Sungkar, yakni selisih 4 tahun lebih muda dari Zaskia Sungkar dan selisih 2 tahun lebih muda dari Shireen Sungkar.

4. Fachri Albar-Dewi Sri Astuti.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Fachri Albar memiliki ibu sambung setelah ayahnya Ahmad Albar menikah dengan Dewi Sri Astuti. Tak beda jauh dengan Zaskia dan Shireen Sungkar, Fachri Albar juga memiliki ibu sambung yang usianya lebih muda darinya. Jika Fachri lahir tahun 1981, ibu tirinya tersebut lahir pada tahun 1984, sehingga umur Dewi lebih muda 3 tahun dari Fachri.

5. Sabian Tama-Gista Putri.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@gistaputri


Wishnutama menikah dengan Gista Putri pada 2015 silam. Hal tersebut membuat Sabian Tama, anak sulung Wishnutama memiliki ibu sambung yang berusia tak jauh dari dirinya. Sabian dan Gista hanya berselisih umur 8 tahun saja. Tak heran jika keduanya terlihat akrab bak teman sebaya.

6. Petra Sihombing-Feby Febiola.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@frankysihombingz


Penyanyi Petra Sihombing juga memiliki ibu sambung. Bahkan ibu sambungnya ini juga dari kalangan artis, yakni Feby Febiola. Umur Petra Sihombing dengan Feby juga tidak terlalu jauh. Petra lahir tahun 1992 dan Feby lahir 1978. Artinya, mereka terpaut usia 14 tahun.

7. Aurel Hermansyah-Ashanty.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah


Menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012 silam, membuat Ashanty menjadi ibu sambung untuk Aurel dan Azriel Hermansyah. Jarak umur Ashanty dengan Aurel diketahui selisih 14 tahun saja. Tak heran jika jalan berdua, Aurel dan Ashanty terlihat bak kakak-adik.

8. Siti Adira-Ririn Dwi Ariyanti.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@adirakania


Ririn Dwi Ariyanti menikah dengan Aldi Bragi pada 2010 silam. Hal tersebut membuat Ririn menjadi ibu sambung bagi Siti Adira. Jarak usia keduanya juga tak berbeda jauh. Saat ini Ririn berusia 35 tahun, dan Siti Adira berusia 22 tahun.

9. Haico Van der Veken-Muti.

usia ibu anak tak jauh © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@discoangel


Sosok Haico Desitha Vander Veken atau lebih dikenal Haico Van der Veken ini ternyata memiliki ibu sambung bernama Muti. Memiliki jarak usia yang tidak terlalu jauh, membuat Muti pernah disangka sahabat dekat Haico. Hal tersebut dikarenakan Muti yang selalu tampil modis dan memiliki jarak usia kurang lebih 17 tahun lebih tua dari Haico.